machinAvatar border
TS
machin
Banyak Yang Tidak Sadar, Orang Inilah Yang Sukses Bikin Binongol Ramaikan Indonesia

Budi Binongol | YouTube


Kalau diingat-ingat, sebenarnya yang dulu awal mula bikin Binomo dikenal di Indonesia tuh siapa sih? Kalau bilang yang mengkonsep video iklan Binomo, jelas, itu salah satu kejeniusan si pengkonsep. Tapi, agan aganwati sadar nggak, kalau semakin dikenalnya Binongol ini karena pengakuan Budi Setiawan bahwa dia bukanlah orang yang kaya. Dalam videonya dia mengaku sebagai orang yang susah dan masih hidup ngekos.

Budi Binongol dan afiliator Binongol | Google Images

Dari video itulah, dia viral, dan mau tidak mau, Binongol juga viral. Sehingga akhirnya Binongol mulai masuk secara gencar ke vlogger-vlogger yang sudah punya komunitas. Akhinya, masing-masing vlogger tadi tinggal mengiklankan dan banyak yang tergiur dengan iming-iming kesuksesan yang dapat diraih secara singkat dan menggiurkan itu.emoticon-Ngacir





Ini videonya, kalau ingin lihat bagaimana pengakuannya, lihat menit paling akhir aja. Biar nggak lama-lama cari di 20 menit video.

Mungkin sekarang waktunya roda berputar bagi Budi Binongol dan Binongol di Indonesia. Berputar bagaimana? Budi menjadi influencer yang terkenal dari pengakuan ketidakberdayaannya atau kemiskinannya di Indonesia. Sedangkan Binongol suda tidak boleh lagi beredar di Indonesia. Sudah dianggap sebagai situs aplikasi yang ilegal di Indonesia.[1]


Quote:

Di sini yang aku pahami adalah Binongol ini pandai sekali membuat framing bahwa bisnis yang mereka tawarkan merupakan bisnis yang nyata dan menjanjikan. Dalam hitungan hari, masyarakat Indonesia diberikan harapan tinggi untuk mendapatkan uang $1000. Kalau itu bisa dihasilkan dalam satu bulan, sudah jelas, dalam setahun sudah terkumpul berapa cuan tuh.
Oh, framing itu berhasil untuk orang Indonesia. Kenapa? Karena orang Indonesia suka sekali dengan pencapaian sesuatu yang tinggi tanpa mengeluarkan banyak usaha. Dukun, pesugihan, dan banyak lagi lainnya.

Ilustrasi pesugihan | Google Images

Namun, kalau aku coba cari-cari informasi dalam bahasa Inggris, mengapa aku tidak menemukan informasi bahwa Binomo ini adalah bentuk lain dari judi? Apakah Binomo ini seperti bermain Forex? Aku belum tahu. Karena memang aku belum punya uang nganggur untuk coba-coba seperti ini. Hehe



Sumber screenshot  artikel LN tentang Binongol | Zeenews

Ada dua kemungkinan sih mengapa ada perbedaan pemahaman di luar negeri dan di Indonesia sendiri. Mungkin karena aku sendiri kurang paham tentang Binongol ini secara mendalam. 
Paling tidak, Budi dan Binongol udah sama-sama untungnya. Para vlogger juga banyak yang untung. Sedihnya, udah banyak juga orang yang buntung karena iming-iming kekayaan yang instan seperti itu.

--
Terimakasih sudah membaca trit pagiku ini.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose
Sumber terlampir & opri.


6666661234
myasanmia
narujean
narujean dan 2 lainnya memberi reputasi
3
7.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan