bajer.dinar212
TS
bajer.dinar212
Elektabilitas Prabowo Teratas, Gerindra: Rakyat Suka yang Tak Banyak Gimmick!



Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai, hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai sosok dengan elektabilitas tertinggi menunjukkan rakyat sudah cerdas.

Menurut Habiburokhman, elektabilitas tinggi yang diperoleh Prabowo merupakan buah dari gaya Prabowo yang tak suka membuat pencitraan hingga menarik perhatian masyarakat.

"Saya pikir rakyat sudah cerdas, gaya Pak Prabowo yang enggak suka bikin gimmick dan pencitraan justru menarik perhatian mereka," kata Habiburokhman saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/2/2022).

Ia berpandangan, dengan minimnya gimmick tersebut, publik justru lebih terinformasi akan kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Selain itu, Habiburokhman juga mengeklaim bergabungnya Prabowo ke pemerintahan Presiden Joko Widodo juga mendapat banyak apresiasi, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Pak Prabowo turut membawa dampak positif bagi stabilitas pemerintahan sehingga pemerintah bisa berjalan efektif dan fokus mengatasi persoalan kebangsaan," ujar dia.

Habiburokhman mengatakan, hasil survei tersebut menambah semangat Gerindra untuk memenangkan Prabowo pada 2024 mendatang.

Ia pun yakin Prabowo akan bersedia untuk kembali maju sebagai calon presiden meski belum mengumumkannya secara resmi.

"Sementara ini kami terus maksimalkan pembangunan partai, agar bisa memenagkan beliau di 2024," kata Habiburokhman.

Hasil Survei Kepemimpinan Nasional yang diselenggarakan Litbang Kompas menunjukkan, pilihan publik terhadap sosok calon presiden kian mengerucut ke tiga nama.

Tiga nama tersebut ialah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasil survei yang diselenggarakan Litbang Kompas pada 17-30 Januari 2022 menunjukkan, jika pemilu diselenggarakan pada saat survei dilakukan, Prabowo akan dipilih 26,5 persen masyarakat. Selanjutnya disusul Ganjar (20,5 persen), dan Anies (14,2 persen).

Elektabilitas tiga tokoh tersebut tercatat meningkat dibandingkan hasil survei serupa yang digelar pada 2021.

Prabowo misalnya, tercatat naik dari 16,4 persen pada April 2021 menjadi 26,5 persen pada Januari 2022, meski sempat turun jadi 13,9 persen pada Oktober 2021.

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden pada 17-30 Januari 2022 lalu.

Para responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi.

Dengan metode ini, pada tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error penelitian ± 2,8 persen.


Sumber : https://nasional.kompas.com/read/202...page=all#page3
ipanpundavecchiojlamp
jlamp dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan