dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Kangen Band Trending di twitter, apa betul dulu dibenci karena tampang doang?


168
Selamat datang di Thread/Utasku

Kalau agan anak 90an pasti pernah tahu kan dengan yang namanya Kangen Band. Band ini pernah sangat booming di tahun 2005-an dulu, dan fansnya pun sangat amat banyak. et tapi tunggu dulu, meskipun fansnya banyak, hater dari band ini dulupun sangat amat banyak, TS salah satunya yah, hehehe. karena lagunya dianggap oleh banyak orang sebagai lagu alay kampungan dan tak keren sama sekali lah pokoknya.

Tapi itu dulu, baru-baru ini lagu kangen Band di cover sama Padi gansis dan menjadi trending di twitter. Tentu saja menjadi buah bibir di warga twitter sana kan yah, dinyanyikan dengan legenda rupanya bagus dan disukai, si vokalis kangen band Uchiha sasuke eh maksudku Uchiha Andika pun nyanyi juga dan banyak yang menyambut dengan sorak sorai yang sangat positif.

Di sini muncullah sebuah anggapan bahwa kita yang dulu benci dengan karyanya hanya ikut-ikutan tren membenci, atau mungkin tanpa melihat karyanya secara obyektif, hanya melihat wajah dari Uchiha Andika ini kita sebut saja tak tampan-tampan amat jika dibanding vokalis kebanyakan saat itu, al hasil membuat bias dalam menilai dan akhirnya benci dengan Kangen Band dan menganggapnya Band jelek.




Inilah yang disebut dengan privilege bagi yang good looking, sedih emang dengarnya tapi begitu adanya. semua terjadi kok sama artis-artis tanah air, Andika adalah contoh lamanya, kalau sekarang siapa? ada Fiko, kekeyi, Coki yang dihujat habis-habisan pas masalahnya viral, tapi saat ada yang good looking seperti Jefri nikol, arditho pranomo, banyak yang memberi wejengan-wejengan positif untuk mereka. duh, sabar yah yang gak good looking. masalah privilege kayaknya sekarang jadi topik yang ramai diperbincangkan yah, ini jadi membawa semacam keadilan bagi mereka yang tak punya privilege dan dinilai buruk masyarakat.

Penutup
Bagaimana dengan gansis sekalian, apakah kalian pernah membenci kangen Band, atau malah kalian fans kelas berat dari zaman dahulu. Sepertinya istilah don't judge cover from the book hanya jadi slogan belaka yah. Jangan lupa yah komen di bawah dan bagi pendapatmu.
emoticon-Sundul

Diubah oleh dirawan09 31-01-2022 07:26
Agaz15
dickyb21
zerauw
zerauw dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan