ih.sul
TS
ih.sul
Butuh Jodoh? Bisa Dibeli kok di Pasar Pengantin
Konten Sensitif


Untuk orang yang sudah lelah ditanyai kapan nikah setiap lebaran, mungkin ada baiknya jika Anda menabung untuk pergi ke Bulgaria. Mengapa? Karna di negara ini ada sebuah tradisi unik yang mana para keluarga miskin akan 'menjual' anak gadis mereka pada pria yang berminat. Tradisi ini disebut Gipsy Brides Market yang mana gadis-gadis akan dijual layaknya sebuah barang di pasar dan menunggu adanya pembeli yang berminat.

Eh jangan salah, mereka disana tidak memperdagangkan budak seks (kalau bener begitu pasti bakalan ditangkap) namun benar-benar menawarkan seorang istri yang siap untuk dinikahi. Fenomena kontroversial ini terjadi empat kali setahun di desa Stara Zagora, Bulgaria. Disana mereka yang kesulitan mencari jodoh akan dipertemukan di pasar ini dan terjadilah tawar menawar.



Hanya ada satu syarat bagi perempuan yang ingin mengikuti pasar ini yakni harus perawan. Biasanya para calon pengantin akan berdandan secantik mungkin dengan make up dan rok mini, menjajakan diri untuk membuat para pelanggan tertari. Disini para pelanggan dapat mematok harga dan jika orangtua si gadis setuju maka keduanya bisa lanjut ke tahap berikutnya. Harga itu bisa disebut sebagai mahar untuk menikahi putri mereka.

Dan tentunya kecocokan antara kedua belah pihak adalah faktor utama. Jika sang gadis merasa tak cocok maka transaksi batal dan meskipun saling mencintai namun orangtua menolak maka transaksi tetap batal. Dibandingkan perdagangan pasar ini lebih cocok disebut sebagai kencan kilat untuk bertemu dan mengenal.

Konten Sensitif


Uniknya transaksi semacam ini diijinkan oleh pemerintah. Satu alasannya adalah untuk mendukung perputaran ekonomi dan alasan lain adalah untuk memuliakan wanita. Ideologi yang ditanam kuat-kuat dalam tradisi ini adalah pertemuan pria dan wanita yang benar-benar serius tanpa adanya pacaran tak sehat. Disini para pria harus berani melamar langsung sang gadis pada orangtuanya dan dengan itulah pernikahan bisa terjadi.

Jadi intinya sekedar banyak uang saja tak akan bisa membuat Anda mendapatkan istri yang baik. Anda harus mendapat persetujuan orangtuanya dan kemudian mendapatkan cintanya, uang itu hanyalah pelicin. So, berminat untuk cari istri di Bulgaria? Udah memenuhi kualifikasi belum?

sumur
brigadexiiigarpupatahradith.yoga
radith.yoga dan 40 lainnya memberi reputasi
41
13.7K
194
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan