dr.perbaikanAvatar border
TS
dr.perbaikan
Ghozali Everyday Jual NFT Foto Selfie Bernilai Rp 12,6 Miliar di OpenSea

Ghozali Everyday. Foto: screenshot/detikINET


Ghozali Everyday menghebohkan media sosial Tanah Air. Hanya bermodal foto selfie yang dijadikan Non Fungible Token (NFT), koleksinya kini bernilai miliar rupiah.

Ghozali menjual foto dirinya di OpenSea. Item yang dijajakan merupakan koleksi foto selfienya yang diambil tiap hari sejak usia 18 hingga 22 tahun, dalam rentang tahun 2017 hingga 2021.

"Itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari," tulisnya di profil OpenSea.

Pemuda asal Solo itu menjual tiap fotonya dengan harga 0,001 ETH atau kisaran Rp 48 ribu. Total ada 933 foto yang ditawarkan. Tak dia duga banyak yang meminatinya.

"Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli NFT foto saya. Saya berterima kasih kepada kalian selama lima tahun usaha saya terbayar," ujar dia dalam Twitter @Ghozali_Ghozalu pada Selasa lalu (11/1/2022).

Dalam kicauan yang diposting Rabu (12/1/2022), Ghozali mengungkap dalam tiga hari fotonya hanya tersisa 331 NFT. Tak heran Ghozali Everyday berhasuk menembus 30 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan 54764,77%.



Pantauan detikINET pada Kamis (13/1/2022), koleksi NFT Ghozali Everyday termurah dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp 13,5 juta. Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar.

Pembeli NFT Ghozali tidak hanya mereka para penggiat aset kripto saja. Bahkan public figure turut mengoleksi foto selfie Ghozali.

Salah satunya Chef Arnold Poernomo yang membeli hingga 20 NFT. Dia lantas menggunakan salah satu koleksinya untuk dijadikan foto profil akun media sosialnya.

"Gozali membuat proyeknya selama 3 tahun terakhir. Kerja keras dan dedikasi satu orang. Ruang (NFT) ini telah mengubah banyak kehidupan orang..jika itu dapat mengubah Anda...kita dapat mengubah hidupnya juga. GG Gozali Tuhan Memberkati," tulis pria yang dikenal sebagai juri Master Chef Indonesia ini.

Potensi Besar NFT
Viralnya Ghozali memberikan angin segar bagi bisnis NFT di Indonesia. Foto selfie bernilai miliaran rupiah dapat membuka mata masyarakat di Tanah air akan potensi besar NFT.

"Total perdagangan di akunnya tembus 1,2 Miliar hanya dlm waktu kurang 12 jam! Fenomena Ghozali @ghozaliphoto hari ini sangat penting bagi dunia NFT Indonesia. Ghozali membuka mata netizen negeri ini tentang potensi NFT," tulis Adrian Zakhary, Kolektor NFT di akun Instagramnya.

Menurutnya cerita tentang Ghozali sangat menarik karena dinilai begitu konsisten dalam berselfie setiap hari. Pose wajahnya yang polos mewakili masyarakat Indonesia.

"Representasi Indonesia banget, merakyat, ketimuran dan tp tetap gaul main game ya 👍 Terlihat proses Ghozali dari usia 18 yang lugu main game masih pakai earphone biasa, lalu mulai bermain game serius menggunakan kursi gaming dan peralatan headset lengkap," kata Adrian.

"Semoga NFT di Indonesia bisa semakin berkembang," harapnya,



https://inet.detik.com/cyberlife/d-5895730/ghozali-everyday-jual-nft-foto-selfie-bernilai-rp-126-miliar-di-opensea?single=1









viniest
go.gone
rendra7760
rendra7760 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
15.4K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan