samsol...Avatar border
TS
samsol...
Telak! Gegara Patung Naga di YIA, Sejarawan Sindir Politisi PKS: Bego kok Dipupuk!
Terkini.id, Jakarta – Keberadaan patung naga di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) baru-baru ini menimbulkan polemik baru di tengah masyarakat.

Salah satu komentar datang dari Anggota DPR RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Menurut Mardani, patung naga bukanlah filosofi yang akrab dengan budaya Indonesia.

Mengetahui pernyataan Mardani itu, sontak membuat seorang akademisi dan sejarawan, Sam Ardi angkat bicara.

Mardani menyebut Mardani sebagai orang yang miskin literasi dan jarang rekreasi. Oleh karenanya, Mardani dengan mudah memberikan pernyataan jika naga bukan budaya Indonesia.

“Bagi orang yang miskin literasi dan jarang rekreasi memang bisa saja punya kesimpulan kalau naga bukan simbol yang akrab dengan budaya Indonesia,” tulis Sam Ardi sebagai keterangannya di Twitter, Jumat 31 Desember 2021.

Lebih lanjut, Sam Ardi mengingatkan jika banyak naskah sampai artefak menunjukkan jika naga bagian dari budaya Indonesia. Walau begitu, Sam Ardi enggan memberikan penjelasan lebih lengkap.

Ia menilai tidak ada gunanya menunjukkan bukti-bukti mengenai naga yang berkaitan dengan budaya Indonesia. Pasalnya, semua itu percuma jika seseorang sudah memelihara kebodohannya.

“Mau diperlihatkan naskah-naskah, relief, atau artefak yang ada naganya juga percuma. Wong begonya (Orang kebodohannya) dipupuk kok,” sindir Sam Ardi.


Dilansir melalui suara.com, keributan terkait keberadaan patung naga di bandara YIA dipicu oleh kicauan Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya atau Tofa.
Dalam cuitannya, ia mempertanyakan mengapa ada patung naga di bandara YIA.

Menurut Tofa, seharusnya lebih penting bandara YIA diberi patung pahlawan atau karakter yang bisa menggambarkan kota Yogyakarta. Sebagai contoh, Tofa menyarankan seharusnya patung garuda yang ditempel, alih-alih patung naga.

“Pemandangan baru di Yogyakarta Internasional Airport (YIA) hari ini, Kamis (30/12/2021). Masih gres, patung naga raksasa di pintu keluar bandara. Kenapa bukan patung garuda atau patung pahlawan yang dipasang di sini? Ada teman di Yogyakarta tahu?” cuit Tofa.
https://makassar.terkini.id/telak-ge...o-kok-dipupuk/

Bermula dari lemparan si lemon kemudian di olah ama mardani...

Kedua orang ini harusnya jadi duta nyinyir Indonesiaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

bodoh tapi sok tau emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh samsol... 01-01-2022 09:49
asurizal
knoopy
tepsuzot
tepsuzot dan 41 lainnya memberi reputasi
42
5.3K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan