machinAvatar border
TS
machin
Sebagus Apapun Video di YouTube, Selalu Ada Saja Yang Nggak Suka! Kenapa?!!

Ilustrasi dislike | Pink Fong

Fenomena dislike dan like memang menjadi fenomena yang misterius bagi sebagian orang. Banyak sekali para vlogger yang meminta untuk diberi like pada video mereka. Mungkin asumsi mereka agar video mereka lebih sering direkomendasikan ke banyak orang. Namun, sepertinya dislike dan like masih menjadi misteri sampai sekarang. Apa kegunaan sebenarnya dari dua tombol itu.
PewDiePie, seorang YouTuber yang sudah memiliki 110 juta subscriber pernah membuat tiga video yang masing-masingnya secara tersirat meminta orang lain untuk memberi dislike sebanyak-banyaknya.



Dan ternyata, viewnya tetep banyak aja. Tembus 25 juta lebih malahan. Jangan tanya aku berapa uanganya, aku nggak tahu. Pastinya kalau hanya buat beli tanah 100 meter persegi di pinggiran kota aja sudah bisa. 
Kemudian, dia membuat video lainnya untuk meminta para penonton memberikan like sebanyak-banyaknya, hasilnya juga tetap tak jauh berbeda. Video ini memiliki view yang sangat banyak juga.


Lalu, video lainnya, dia membuat video apakah bisa video dia bisa mendapatkan like dan dislike yang sama. Ini juga mendapatkan banyak penonton juga. 


Dari video-video tersebut menunjukkan bahwa, dislike dan like bukan sesuatu yang penting. Sebagus apapun video yang diupload di YouTube, pasti akan selalu ada yang tidak menyukainya. Begitu juga sebaliknya, seburuk apapun video yang diupload di YouTube, selalu saja ada yang menyukainya. Itu karena bagus dan buruk adalah sesuatu yang relatif. Masih ingat videonya Paleka? Apakah ada yang menyukainya?

Video prank sampah | Google Image


Ada, banyak. Ada seribu lebih yang menyukainya. Lalu video yang bagus pun, sebagus apapun videonya, tetap saja ada yang dislike. Cuman yang aku heran, kok bisa ya dengan kejadian yang seperti itu tapi bisa booming lagi dan akun YouTubenya lebih gede lagi. Satu hal yang pasti, aku nggak paham dengan linkungan sosial media Indonesia untuk menyeleksi influenser mereka.

Quote:

Jadi itulah mengapa selalu aja ada orang yang dislike video di YouTube. Aku tidak membicarakan algoritma, karena algoritma YouTube hanya mereka yang bekerja di sana saja yang tahu. 

--
Terimakasih sudah membaca trit ringan ini
Seperti biasa, sehat dan bahagia selalu.
Sumber terlampir & opri.


Namikazemaru
emineminna
edv039
edv039 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan