millenieAvatar border
TS
millenie
Ulang Tahun Ter-gelap dalam Sejarah Umat Manusia!


Halo warganet,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, seperti biasa di kesempatan kali ini ane bakal membahas berita2 yang cukup popular, apa lagi berita ini datang dari hal yang sering kita di rayakan setiap tahun, yaitu tentang perayaan ulang tahun. Tapi yang bakal ane bahas bukan perayakan ulang tahun biasa, melainkan ulang tahun ter-gelap yang pernah terjadi dalam sejarah umat manusia, menurut ane.

Seperti yang kita ketahui ulang tahun adalah hari perayaan tanggal kelahiran setiap tahun sekali, tentu momen tersebut menjadi hal special bagi beberapa orang, tapi ada juga hari ulang tahun malah jadi hal gak penting, mungkin karena orang tersebut benci dengan diri nya sendirinya atau boro-boro di rayakan, lha yang ingat dan yang mau ngucapin aja Cuma facebook, atau kaskus sendiri. ciat ciat ciat it a joke.

Tapi terlepas dari dua hal tersebut ada beberapa ulang tahun yang malah jadi momen trauma, tragis bahkan maut. Nah dari itu mungkin kita bisa mengambil pelajaran penting nya, karena ada hal-hal mungkin bisa dibilang ulah manusia itu sendiri.

Dan berikut ulang tahun tergelap dalam sejarah umat manusia, langsung saja ke tempat kejadian perkara, cekidot:

1. Ulang tahun berujung dua tewas satu kritis

Spoiler for spoiler:


Ini sangat familiar setiap ada orang yang ulang tahun merayakan dengan di ceburkan ke sungai sebagai bentuk aparesiasi. Memang sih terlihat sangat inten dan bahagia hubungan pertemanan tersebut, tapi lain hal nya dengan ulang tahun seorang pemuda bernama rian haryanto.

Perayaan ulang tahun nya malah jadi penutupan dari akhir hidup nya, alih-alih berharap menjadi sosok yang lebih baik kedepan nya. Rian haryanto warga Pedukuhan Kopoh, Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates, Kulon Progo. Justru tewas Tenggelam saat mendapat kejutan ulang tahun ke 15 tahun dari teman2 dengan cara di ceburkan ke sungai ke dalaman 3 meter. Padahal rian sediri tidak bisa berenang.

Teman yang mencoba menyelamatkan rian pun juga ikut tenggalam dan tewas bernama Tegar Qurahman. Dan temen yang lain mencoba ikut menolong nya juga mengalami kritis bernama Ramli Safarudin. Seadai nya alm rian bisa berenang mungkin bakal beda cerita, gak bisa berenang ditolong kedua temen nya, temen nya ditarik kebawah karena alm rian panic.

Ini ngeri dan ironis banget menurut ane. Dan Ini bisa pelajaran buat kalian mungkin lain kali merayakan ulang tahun yang biasa2 saja, kenapa harus lempar2 anak orang ke sungai. Jadi nya ya gini.

2. Ulang tahun berujung luka bakar parah

Spoiler for spoiler:


Jika lo mondar-mandir di media sosial sudah pasti tahu berita ini, dimana ada sekolompok remaja yang sedang memberi kejuatan ulang tahun teman nya, dan seperti pada ulang tahun umum nya balon helium sudah jadi ciri khas menambah suasana meriah di setiap ulang tahun.

Tapi lain hal nya bagi seorang tiktokers bernama Kevin gunawan, saat dia mendapat kejutan di hari ulang tahun nya malah menjadi trauma yang mendalam. Dimana ketika dia sedang menium lilin ulang tahun yang ke 25, balon helium yang di dekat nya justru tiba-tiba meledak terkena panas nya api lilin. wuuuu...duuuaaaarrr..

Sontak ledakan tersebut menimbulkan api yang cukup besar, dan membakar wajah Kevin gunawan berserta temen-temen nya. luka bakar yang di alami nya pun cukup parah ungkap nya. lantas kisah pilu nya pun di bagikan lewat akun tiktok nya.

Menurut ane ini mah bakal trauma cukup mendalam sih, bayangkan saja ini kebakar pas bagian muka bro. kayak film nya Jason Friday the 13 th. Ini bener2 bisa jadi pelajaran yang berarti sih, walaun Cuma sekedar balon ternyata cukup berbahaya juga, bisa merengut confindece seseorang, yang mana dunia ini kejam bagi umat yang gak good looking lagi.

3. Ulang tahun berujung suami tewas dan dua tetangga tewas

Spoiler for spoiler:


Mungkin ini yang paling heboh karena ada di berita manca negara, dimana ulang tahun seorang selebgram asal rusia bernama Yekaterina Didenko, bakal menjadi ulang tahun terviral, seviral karirnya dan menjadi momen tergelap dalam hidup nya.

Jadi kronologi nya Yekaterina Didenko ini merayakan ulang tahun yang ke 29 tahun saat itu, dia mengudang beberapa orang dekat nya dan tetangga komplek nya. nah pesta di ulang tahun nya dia punya ide yang agak unik, yaitu merayakan ulang tahun nya dengan es kering. 

Nah es kering tersebut di masukan nya ke kolam renang untuk menciptakan momen spektakuler dan memberi visual bagus mengeluarkan gelombong asap, untuk dilihat para tamu yang hadir. Tapi bukan efek spektakuler seperti yang di harapakan, justru malah es kering tersebut membuat tersedak para tamu, karena penguapan es kering menjadi gas beracun dan terhirup oleh para tamu.

Akibat dari itu suami nya tewas, dua temen nya tewas dan para tetangga mengalami luka dalam. Es kering sendiri itu beda ya bro dengan es batu biasa. Bisa dibilang es kering itu mengandung karbon dioksida beku dan menghasilkan uap berat saat dimasukkan ke dalam air.Uap dapat meningkatkan tingkat karbon dioksida dalam darah ketika dilepaskan di area yang tidak berventilasi.

Dan kisah gelap nya itu pun di buat instastory oleh Yekaterina Didenko untuk menghimbau bagi siapapun tidak melakukan hal yang sama yang dia lakukan.


Nah itu dia beberapa ulang tahun tergelap dalam sejarah umat manusia. Sebenarnya masih ada beberapa list lagi, tapi kisah nya mirip dengan poin yang no satu, jadi cukup sampai tiga list saja. Semoga kita dapat pelajaran dari ketiga kisah di atas, jika seandai nya merayakan ulang tahun cukup dirayakan sederhana saja.

Tapi kalau mau yang mewah juga tidak apa2, tapi pastikan aman dari hal hal berbahaya. Gak mau juga kan hari ulang tahun bukan nya berharap yang baik dan besar, malah justru jadi hari yang terakhir atau terkelam. Jadi sekian dulu terimakasih.


Penulis: millenie

Sumberlink, link 2link 3

aditmaukemana
blekkok
annaonymus
annaonymus dan 39 lainnya memberi reputasi
40
20.1K
266
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan