sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Siapa Menyetujui Anggaran Formula-E? Ayo Ikut Bertanggung-jawab!
Spoiler for ane ngos2an copy paste nye:



1. Jadi, sekali lagi, 13 hari sebelum anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 mengakhiri masa jabatannya, mereka telah mengambil suatu keputusan tentang penyelenggaraan Formula-E yang anggarannya besar sekali itu. 

2. Alasan lainnya mengapa PSI menolak adalah lantaran Formula-E ini,  seperti telah disinggung tadi, adalah tidak tercantum dalam Perda RPJMD yang berlaku selama Anies menjabat, serta Pergub Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 2019. 

3. Nilai penyertaan modal daerah (PMD) Formula-E lebih besar dibandingkan dengan PMD pembangunan LRT. Padahal, LRT merupakan Program Strategis Nasional. 

4. Akhirnya, Anthony Winza menutupnya dengan suatu caveat (peringatan) bernada tinggi, "Perlu dicermati bahwa jabatan Pak Gubernur hanya bersisa sampai 2022. Jika Formula-E membebani APBD sampai lima tahun ke depan hingga di luar masa jabatan (Anies), apakah ini adil dan patut?"

5. Waktu itu (di tahun 2019), perhelatan Formula-E ini rencananya diselenggarakan pada 6 Juni 2020. Dan Pemprov DKI sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 1,6 Triliun. Dimana Rp 360 miliar untuk ‘commitment-fee’ kepada federasi Formula-E. Lalu Rp 934 Miliar adalah dana penyelenggaraan yang akan dikelola Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) DKI. Kemudian sejumlah Rp 305,2 Miliar adalah biaya penyelenggaraan yang katanya dibutuhkan oleh Jakpro.
extreme78
Mosta2011
anu.ku.l
anu.ku.l dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan