Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
45 Orang Tewas di Dalam Bus Setelah Tabrak Pembatas Jalan dan Kemudian Terbakar
Foto bus naas yang terbakar | time.news


Sebuah Bus terbakar setelah menabrak pagar pembatas jalan raya, kejadian ini terjadi di wilayah Sofia, ibu kota Bulgaria. Menurut laporan, tragedi ini menewaskan sedikitnya 45 orang yang berada di dalam bus naas ini.

Saat ini pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tunggal lalu lintas tersebut. Menurut beberapa penyidik, mereka berspekulasi jika penyebab kecelakaan bus tersebut bukan karena kelalaian supir dan kemungkinan penyebab utamanya adalah karena bus awalnya sudah terbakar dan mungkin supir panik sehingga menabrak pagar pembatas jalan.

Namun, ini masih spekulasi penyidik dan belum ditentukan secara final, pihak berwajib juga mencoba mencari saksi-saksi yang melihat bus naas ini sebelum atau sesudah kecelakaan.

Foto polisi berada di lokasi bus naas yang terbakar | dailysabah.com


Menurut laporan media lokal, bus naas ini melakukan perjalanan dari kota Istanbul, Turki, menuju kota Skopje di Makedonia Utara. Atas laporan lakalantas ini, pihak berwajib menghubungi Perdana Menteri Makedonia Utara yang bernama "Zoran Zaev" dan mengatakan para korban kecelakaan bus tersebut kemungkinan adalah warga negara kami (Makedonia Utara).

Namun, hasil penyelidikan Inspektur Polisi "Stanev" mengatakan hanya dua penumpang yang berkebangsaan Makedonia Utara, dan sisanya adalah warga negara berkebangsaan Albania.

Mendengar pernyataan terbaru oleh Inspektur Stanev, Perdana Menteri Sementara "Stefan Yanev" dan Menteri Dalam Negeri Bulgaria "Boyko Rashkov" langsung bergegas ke lokasi kecelakaan untuk melihat situasi terkini terkait insiden tersebut.

Foto bus naas yang terbakar | bbc.com


Boyko Rashkov mengatakan, ini merupakan tragedi yang sangat mengerikan dan seumur hidup saya belum pernah melihat kejadian seperti ini, dimana para korban dalam bus ini semuanya terbakar dan sulit untuk mengenali mereka dimana identitas mereka juga habis terbakar. Untuk mengetahui identitas para korban akan dilakukan pengecekan ciri-ciri, tes DNA agar para mayat ini dapat diidentifikasi satu per satu.

Menurut laporan pihak polisi Bulgaria mengatakan, untuk jumlah kematian akibat kecelakaan di Bulgaria sudah mencatat 628 orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di tahun 2019 dan ditahun 2020 sudah ada 463 korban meninggal akibat kecelakaan lalulintas.

Semoga identitas para korban cepat di identifikasi dan semoga keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan, amin.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: reuters.com - Flaming bus crash in Bulgaria kills 45 North Macedonian tourists
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 24-11-2021 12:16
cor7
ipanpun
asamboigan
asamboigan dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan