c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
WSBK 2021 Terlalu Dipaksakan Digelar Di Mandalika! Hujan Membuka Mata Kita




Seri race WSBK di Mandalika Indonesia menyita perhatian dunia, namun yang menarik race WSBK sempat mengalami kendala delay akibat curah hujan yang cukup deras.

Memang Sirkuit Mandalika belum 100% rampung, masih banyak tempat yang belum dibangun dan dirapihkan bahkan stand dan paddock juga belum seluruhnya selesai.





Tapi di sirkuit ini sudah berani menerima tantangan, hasilnya seperti sirkuit yang masih banyak kendala disana-sini genangan air banyak terlihat.

Walau balapan WSBK sukses digelar di Mandalika dimana Kawasaki yang mendominasi dengan ridernya Jonathan Rea namun Toprak pembalap Yamaha asal Turki yang berhasil menjadi juara dunia.



Banyak catatan yang harus dibenahi karena memang belum rampung seutuhnya, masih banyak pekerjaan yang belum selesai. Hujan badai membuka mata kita banyak hal yang harus dibenahi menjelang perhelatan MotoGp 2022 di bulan maret nanti.

Ingat sirkuit bukan hanya lintasan trek balap yang dipakai untuk lomba, tapi mencakup keseluruhan area wilayah dalam sirkuit tersebut kalau mengalami genangan yang cukup tinggi berarti ada yang salah dengan drainase yang tak berfungsi baik.



Terkadang ada orang yang terlalu overproud membahas lintasan balap yang memang cukup bagus, namun tidak melihat sisi lainnya. Ingat ini kejuaraan dunia, kenapa tidak ada gambar video dari atas? Kita semua tahu sirkuit ini belum selesai akan banyak malu bila terlihat genangan dimana-mana.

Walau para penonton terutama di tribun terbuka tidak nyaman dengan hujan deras hingga terjadinya delay pada race, tapi sorak sorai penonton untuk menunggu hujan reda membuat suasana balapan semakin berwarna.



Ditambah aksi marshal yang sedang menunggu hujan, dengan aksi lempar botol menuai comentar dari berbagai penjuru dunia terlebih aksi itu ditaruh di IG Official dari WSBK.

Terbukti antusias penonton terhadap balapan motor cukup tinggi, saatnya MGPA segera merampungkan banyak hal yang menjadi catatan yang harus segera dibenahi.



Melihat badai yang cukup besar ada baiknya semua tribun penonton diberikan penutup, setidaknya mereka dapat melihat balapan dengan lebih nyaman.

Inilah awal dari perjuangan Mandalika untuk segera berbenah dan menjadi destinasi wisata dunia sesudah Bali.





Banyak cerita di Lombok Mandalika, tinggal bagaimana masyarakat disana bisa memanfaatkan kawasan ini agar ekonomi mereka terkatrol naik. Terlebih bahasa Inggris di Lombok bukan hal yang tabu lagi, ketika Lombok membuka diri perlahan namun pasti NTB secara keseluruhan akan menjadi wilayah yang perlu diperhitungkan para traveller untuk sekedar mencari hiburan.

Apalagi sirkuit Mandalika bila tidak digunakan, akan menjadi jalan raya yang bisa digunakan untuk keperluan umum walau bukan trek utamanya. Namun keindahan sirkuit bisa dilihat oleh siapa saja yang melintas, karena akan banyak event-event kecil dan latihan di sirkuit ini nantinya.



Apa tanggapanmu dengan Mandalika dan race WSBK ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 23-11-2021 01:27
garpupatah
asamboigan
alphajoe.
alphajoe. dan 32 lainnya memberi reputasi
27
11.3K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan