andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Ingin Terhindar Dari Penilangan di Jalan? Terapkan Trik Berikut Ini
Ingin Terhindar Dari Penilangan di Jalan? Terapkan Trik Berikut Ini

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, dimana saat para kepolisian sedang melakukan penertiban kendaraan, hampir 70% masyarakat akan menghindarinya.

Ada yang berpura-pura mengempiskan roda kendaraannya, ada yang mampir warung kopi dan nunggu selesai penertiban, dan lain-lainnya.

Tidak terkecuali Ane pribadi waktu belum mempunyai kelengkapan surat-surat mengemudi. Jika ada operasi penertiban kendaraan, baik itu Patuh Jaya, Zebra, dan operasi-operasi lainnya Ane selalu menghindar dan menunggu, atau jika ada rute lain yang aman, meski itu jauhnya berkilometer, pasti Ane tempuh demi tidak kena tilang.

Untuk kali ini, dalam kesempatan jumpa kita pada thread Ane yang kesekian ini, Ane mau berbagi tips dan trik menghindari operasi penertiban kendaraan oleh kepolisian.

Namun, bukan berarti Ane mengajak para Agan dan Sista dalam kejelekan atau mengajari hal-hal yang melanggar aturan, ini hanyalah sebuah trik yang tidak mesti Agan dan Sista terapkan jika kebetulan ada dalam situasi operasi kepolisian.

Kagak panjang kali lebar bak mengukur tanah, inilah beberapa trik dan tips menghindari penilangan saat berkendara.

Yang Pertama
Pasang Kamera Gopro

source

Biasanya, para polisi yang sedang bertugas menertibkan kendaraan di jalan akan malas jika berurusan dengan seorang pengendara yang juga seorang vlogger. Ini menandakan, jika polisi yang bertugas itu mungkin tidak ingin identitasnya terekam, apalagi jika tindakan penertiban yang dilakukannya itu ilegal, alias nyari cuan demi keuntungan pribadi.

Yang Kedua
Pake Motor Butut

source

Kalau jarak Agan dan Sista dekat dengan tujuan, dan rute yang hendak GanSist lewati sedang ada operasi kendaraan, mungkin baiknya Agan dan Sista pake motor butut yang jadul. Sebab, entah kenapa para polisi ogah menilang motor yang kondisinya sudah tua dan butut.

Yang Ketiga
Pesan Ojol

source

Biasanya, insting dan penglihatan seorang pemotor itu lebih jeli daripada mata seekor elang, jika di depan sana ada operasi kendaraan. Nah, jika kebetulan surat kelengkapan Agan dan Sista kurang, menepilah dan pesan Ojol.

Biasanya, Ojol jarang banget di tilang, dan juga surat kendaraan pada lengkap. Ajaklah Ojol tersebut untuk tukar atribut helm dan jaketnya. Dan perjalanan Agan dan Sista bisa segera dilanjutkan.


Nah, itulah tiga tips dan trik dalam menghindari operasi kendaraan di jalan. Jika memang ribet dengan tips dan trik yang Ane berikan, ada satu cara lagi yang lebih efektif dan pasti lolos ketika ada operasi tersebut.

Lengkapi semua atribut Agan dan Sista ketika berkendara. Mulai dari helm yang dianjurkan, surat-surat motor dan tentunya surat izin Agan dan Sista dalam berkendara.

Juga tak lupa Ane ingatkan, patuhi rambu lalu lintas, jangan nyelonong songong ketika lampu merah belum berubah hijau, dan jangan juga parkir disembarangan jalan.

Okelah, GanSist.
Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu berbahagia dimanapun kalian berada.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:

referensi
dalledalminto
pein666
politon21
politon21 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan