cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Kenapa Turun dari Angkutan Umum Mobil Harus Kaki Kiri Dulu? Inilah Opininya!

Foto: Turun dari Bus/Google


Membicarakan hal semacam ini, tentu akan sangat menarik! Sebab, mungkin saja banyak orang yang suka naik angkutan umum. Ya, mau bus atau angkutan kota. Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu alasan yang menarik untuk tulisan ini agar bisa diikuti.

Dalam hal ini harus bisa dimengerti dulu bahwa naik angkot atau turun dari angkot itu ada tata caranya. Ya, tata caranya agar tak mendapatkan musibah kecil maupun besar. Kemudian seperti apa? Salah satu yang mungkin hal ini sering disepelekan oleh orang-orang. Namun, kalau bisa disadari bahwa hal semacam ini pun sangat penting! Bahkan, sangat penting jika dibandingkan dengan yang lainnya!

Quote:


Kemudian banyak pertanyaan, kenapa turun dari angkot harus kaki kiri dulu? Ya, jawabannya adalah sederhana karana kaki kiri pun bisa berpijak melawan arah laju mobil. Oleh karena itu, kaki kiri pada suatu berpijak keluar dari angkot itu bisa kuat dan lainnya. Kuat dalam artian tidak goyah sehingga meminimalkan kejadian jatuh atau nyungsep.

Hal semacam ini pun sangat penting bagi orang yang mau naik angkutan umum. Ya, apalagi naik angkutan bus yang suka ugal-ugalan ketika menurunkan penumpang. Maka, hal ini harus diketahui agar bisa untuk mengurangi resiko nyungsep ataupun lainnya.

Quote:


Memang, mungkin bagi orang yang khatam betul naik angkutan umum, hal semacam ini bisa berarti biasa saja. Akan tetapi, alangkah berbahayanya bagi orang yang awam, mungkin akan mendapatkan musibah kalau tak mengetahui hal ini. Harus diingat bahwa turun dari angkot dengan menggunakan kaki kiri itu bukan hanya untuk gaya-gayaan saja. Akan tetapi, ada manfaatnya juga yang bisa didapatkan ketika melakukan itu.

Harus mampu berpikir jernih, bahwa setelah memastikan kaki kiri berpijak ke tanah itu bisa dilanjutkan dengan lari. Namun, akan sangat berbeda dengan cara menggunakan kaki kanan terlebih dahulu, mungkin akan oleng dan jatuh atau nyungsepkaki di kepala dan kepala menjadi kaki. Nah, bagaimana mau atau tidak mengalami nyungsep itu?

Quote:


Hal-hal semacam ini pun menjadi sebuah pengetahuan untuk orang-orang yang belum pernah naik angkot. Sebab, hal ini bisa menjadi sangat penting untuk bisa dilakukan ketika mau turunnya. Dan harus bisa membayangkan bahwa jalan atau pintu keluar itu ada di bagian kiri jadi alangkah indahnya juga memakai kaki kiri dulu untuk turunnya. Sebab, turun dengan kaki kiri terlebih dahulu itu akan bisa berlawanan arah dengan mobil yang mau melaju ke kanan.[]


Cangkir Kopi
fathroni
sposolo
screamo37
screamo37 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.4K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan