millenieAvatar border
TS
millenie
Bikin Nostalgia, Lagu-lagu Barat Teropuler Era 90an dan 2000an, Favorit Lo yang Mana?

Halo generasi old,

Seperti biasa jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal ngajak kalian khusus nya buat lahiran tahun 90an dan 2000an nostalgia denger lagu lagu barat coy, era di mana music pas puncak-puncak nya. Bahkan pada era itu muncul streotip bagi cewek-cewek, kalau cowok keren itu bisa main gitar, punya band dan pinter nyanyi.

Tapi sayang jaman cepet berubah dimana era emas music itu mulai pudar, kebiasan pun juga ikut berubah, mungkin karena muncul nya media sosial. Anak jaman dulu kalau galau biasa nya denger musik, tapi di jaman sekarang kalau galau nulis status di medsos, dan yang di anggap keren itu yang main tiktok. Entah itu cowo cewek.

Yah gimana lagi, era nya memang sudah habis. Jadi inget juga, khas kamar anak jaman dulu itu pasti diding nya penuh dengan poster band atau penyanyi favorit nya, pokok nya segala hal yang berhubungan tentang music di buat dekor kamar. kalau anak jaman sekang mah penuh dengan kata kata bijak sama nempel foto-foto mantan di dinding nya, di tambah lampu natal. Ciat ciat ciat.

Nah langsung saja entar malah jadi nyimpang dari topik, berikut lagu lagu barat yang pernah merasuki jiwa-jiwa anak era 90an dan 2000an, cekidot:

1. My chemical romance: welcome to the black parade

Spoiler for spoiler:


Siapa sih yang gak kenal sama band MCR terutama lagu nya yang berjudul welcome to the black parade. Lagu ini cukup terkenal dan paling banyak di dengar pada masa nya. Dan karena lagu ini MCR semakin di kenal di dunia .

Dalam lagu ini tu ada makna yang dalam boi, walupun music nya ngebeat. Di situ nyeritain tentang seorang pasien yang kena kanker dan meningal saat masih muda, di detik terakhir ketika pasien menghempuskan nafas terakhir, dia ngelihat semacam kenangan bersama ayah nya saat mengujungi sebuah parade.

Reff 1:

We'll carry on, we'll carry on
And though you're dead and gone, believe me
Your memory will carry on

We'll carry on
And in my heart, I can't contain it
The anthem won't explain it

2. Blink 182: adam song

Spoiler for spoiler:


Lagu yang kedua ada adam song dari blink 182, kalau denger lagu ini jadi inget jaman dulu masa-masa di rumah penuh temen-temen nya abang gue pada nge-band. Rekomend buat kalian deh. Dan lagu ini nyeritain  tentang seseorang yang depresi dan hidup dlam kesendirian (putus cinta). Beda banget sama lagu-lagu lainnya yang temanya tentang pesta, kenakalan masa puber, dan keabsurtan imajinasi. 

Reff:

I never conquered, rarely came
Sixteen just held such better days
Days when I still felt alive
We couldn't wait to get outside
The world was wide, too late to try
The tour was over, we'd survived
I couldn't wait 'til I got home
To pass the time in my room alone

3. Bon jovi: its my life

Spoiler for spoiler:


Lagu barat ketiga ada its my life dari bon jovi. Pertama kali denger lagu ini karena abang , gue inget pas pagi-pagi hari mingu waktu kecil nyetel ini kenceng banget pake dvd. Dan lagu ini punya makna yang dalam bro dan sampai seksrang masing ane juga masih dengerin.

Jadi ini lagu nyeritain tentang Kehidupan yang kita jalani saat ini itu merupakan sebuah tempat yang keras dan bisa menjatuhkan kita kapan saja. Dan Setiap orang tu bisa terjatuh kapan saja dengan cara yang gak pernah di pikirkan sebelumnya. Maka dari itu dalam lirik nya ada tersirat makna jalanilah hidup lo sebagaiman lo ingn jalani.

Reff:

It's my life
It's now or never
I ain't gonna live forever
I just want to live while I'm alive

It's my life
My heart is like the open highway
Like Frankie said, "I did it my way"
I just want to live while I'm alive
It's my life

4. Avril lavigne: when you're gone

Spoiler for spoiler:


Lagu yang merasuki jiwa anak era jaman old adalah lagu nya avril yang berjudul when your gone, lagu ini juga punya banyak kenangan dari ane pribadi, kalau bisa di bilang lagu ini itu lagu bucin pada jaman nya. Dalam lagu ini nyeritain tentang seseorang yang di tinggal pergi sama orang yang di sayang tapi dia gak akan pernah kembali, pada saat saat tertentu dia selalui teringat moment2 yang gak bakal  bisa di lupain bareng doi.

Reff:

When you're gone
The pieces of my heart are missin' you
When you're gone
The face I came to know is missin', too
When you're gone
The words I need to hear
To always get me through the day
And make it okay
I miss you

5. The calling: where you will go

Spoiler for spoiler:


Lagu berikut nya ada where you will go dari band The calling, ane pribadi masih suka denger lagu ini tapi versi akustik nya Sabrina pas lagi kerja. Lagu ini nyeritain orng yang sudah putus tapi masih sayang gitu, terus dia mikir siapa yang bakal gantiin dia di posisi hati doi. kalau ada kesempatan buat balikan dia bakal gak sia sia in lagi, gitu bro.

Reff:

If I could, then I would
I'll go wherever you will go
Way up high or down low
I'll go wherever you will go

6. Goo Goo Dolls - Iris 

Spoiler for spoiler:


Lagu nomer enam ada iris dari band GGD, dan salah satu lagu paling klise dan romntis sih, karena nyeritain tentang akan ada masa dimana ketika lo mencintai seseorang tapi lo itu harus pisah karena dunia lo udah beda. Dan berharap suatu kelak bakal bisa dipertemukan kembali dengan orang itu di satu tempat. Jujur menurut ane ini lagu dalam banget, kalau di beda per kalimat.

Reff:

And I don't want the world to see me
'Cause I don't think that they'd understand
When everything's made to be broken
I just want you to know who I am

7. avenged sevenfold: dear god

Spoiler for spoiler:


Lagu yang terkhir ada dear god dari band avenged seven fold, lagu ini raja dari segala play list yang di putar di warnet. Tiap kali ane ke warnet, ini lagu pasti lagi di puter sama mas-mas nya. Lagu ini tu nyeritain tentang seseorang yang memohon sama Tuhan untuk jaga seseorang yang ia cintai, yang dulu pernah di tinggalin, dan karena keputusan itu ahikr nya dia nyesel sendiri. Maka nya Cuma bisa ngarep sama sang semesta jagain doi.

reff:

Dear God the only thing I ask of you is
To hold her when I'm not around
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again oh no
Once again


Nah itu dia lagu lagu barat yang pernah merasuki jiwa anak tahun 90an dan 2000an, mana lagu favorite ente? Tulis di kolom komentar ya, atau malah ada lagu lain. sekian dulu ya geas..sampai jumpa di thread ane selajut nya.


Penulis: millenie

Sumber: pemikiran pribadi

Diubah oleh millenie 10-11-2021 22:02
majorminor666
Aramina
officialthoriq
officialthoriq dan 42 lainnya memberi reputasi
43
12.3K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan