god.romushaAvatar border
TS
god.romusha
Analis: Kapal Induk Super Beijing Hampir Selesai, China Mungkin Dominasi Pasifik
Para ahli Amerika Serikat (AS) pembuatan kapal induk super China hampir selesai. Gambar satelit terbaru dari galangan kapal di Shanghai menunjukkan kapal yang dilengkapi dengan teknologi tinggi untuk meluncurkan pesawat dari atas air.

Angkatan laut terbesar di dunia, Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN) China, mungkin akan segera diperkuat dengan kapal induk baru. Kapal besar, yang panjangnya lebih dari 300 meter, akan menambah dua pangkalan udara laut China.

Umumnya dikenal sebagai Tipe 003 dan belum mendapatkan nama resmi, keberadaan kapal induk baru ini diyakini akan membantu Beijing melakukan kontrol atas Pasifik. Mampu "memanggul" beberapa lusin pesawat, helikopter, dan pesawat pendukung, para analis percaya penambahan yang kuat untuk tentara China setidaknya akan sama dengan kemampuan rekan-rekannya di AS.

Pusat Studi Strategis dan Internasional Amerika (CSIS) mengungkapkan minggu ini sentuhan akhir sedang dilakukan untuk kapal induk super di Galangan Kapal Jiangnan di Sungai Yangtze.

Baca juga: Kapal Induk AS Tiruan Kedua untuk Target Rudal China Terlihat di Xinjiang

“Berdasarkan informasi yang tersedia dan kemajuan yang diamati di Jiangnan, penulis memperkirakan bahwa Tipe 003 akan diluncurkan dalam waktu sekitar tiga hingga enam bulan,” bunyi laporan CSIS seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (12/11/2021).

Para analis AS menjelaskan bahwa mereka telah menerima citra satelit terbaru dari lokasi konstruksi China dari sebuah perusahaan komersial. Menurut foto-foto berkualitas tinggi, kemajuan yang stabil telah dibuat pada konstruksi kapal induk sepanjang tahun, dengan komponen eksternal utamanya sekarang hampir selesai.
0
525
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan