kabarotocomAvatar border
TS
kabarotocom
First Impression New Mitsubishi Xpander


KabarOto.com - Kehadiran New Mitsubishi Xpander menjadi salah satu mengembalikan lagi semangat pasar otomotif di Indonesia. Apalagi facelift ini cukup membuat tim KabarOto terkejut dengan fitur-fitur yang diusung New Xpander.

Terlepas dari harga yang terkoreksi dari pendahulunya, karena akan diumumkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis besok (11/11), sepertinya New Mitsubishi Xpander Ultimate menjadi salah satu pilihan Low Multi Purpose Vehicle (L-MPV) yang patut dipertimbangkan.



Berkesempatan menjumpai New Xpander sebelum peluncuran resmi, meski dengan dimensi yang terlihat sama namun wujud facelift ini mudah ditemui perbedaannya. Melalui penerangan lampu utama LED projector berbentuk 'T', Mitsubishi menjamin pendaran saat malam hari lebih baik dari versi lampu sebelumnya.

'Dinamic shield' sebagai identitas produk Mitsubishi masih tetap dipertahankan, namun kini andalkan bilah grille hitam, seakan membuat logo Tiga Berlian mengambang. Selain itu bumper depan juga berubah signifikan di bagian bawah, tapi tetap andalkan lampu kabut bulat di tiap sisi bumper.



Kami menjumpai ukuran pelek dan ban juga tak lagi berdiameter 16 inci, kini New Xpander sudah 17 inci dengan profil ban 205/55 R17. Di bawah pintu kini ada side sill garnish membuat tongkrongan lebih keren. Oh iya, Mitsubishi mengklaim tingginya kini ke permukaan tanah 220 mm.

Ada ubahan signifikan di bagian belakang, akan dijumpai bumper lebih segar dan ada tailgate serta shark antenna di bagian atap. Kombinasi lampu belakang juga baru gunakan LED juga berbentuk 'T'. Buka tutup pintu bagasi ke arah atas bukan mekanikal lagi, tapi sudah elektrikal, cukup tekan tombol di pegangan pintu bagasi.



Nah, ketika kami membuka pintu kokpit New Xpander, banyak hal baru ditemui dan duduk di kokpitnya. Sebab melalui door trim sudah disapa soft touch hingga dasbor, jok fabric halus dan berkesan tebal diberi ekspos jahitan berlian. Desain lingkar kemudi juga baru, sedangkan warna interior ada pilihan Black & Brown dan Black Dark Beige.

Bentuk dasbor kini sudah baru, lebih berkesan bertumpuk datar dan resik berkat warna serti jok untuk di New Xpander Ultimate. Akan dijumpai kisi penyejuk kabin lebih ke kotak, oh iya, setelan kini sudah digital. Di tengah dasbor, floating display untuk infotainment berukuran 8 inci dioperasikan melalui sentuhan.



Desain lingkar kemudi juga sudah baru, terutama di bagian tengah tak lagi berbentuk shield segi enam, kini lebih bulat, begitu juga gate bagian bawah dibuat lebih persegi. Remote kontrol di kemudi masih ada, termasuk cruise control. Sedangkan di meter cluster, tampilannya kini lebih cerah dengan warna baru dominan biru.

Di konsol ada sandaran tangan baru, Bisa di buka untuk menyediakan penyimpanan 4 botol minuman dan bagian bawah penutup bisa sebagai pemepatan tisu. Tak dijumpai tuas rem tangan di sini, sudah digantikan tombol Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH).

Melihat kenyamanan baru di baris kedua dan ketiga adalah desain jahitan jok lebih kesan mewah. Penumpang baris kedua pastinya juga ada pengalaman baru seperti sandaran tangan tengah ada cup holder, ditambah 2 koneksi untuk sumber tenaga, colokan USB A dan USB C.

Mesin masih mempertahankan performa MIVEC 1.500 cc, kini ditambahkan Auto Stop and Go. Memungkinkan mesin New Xpander mati ketika berhenti sementara di lampu merah, atau kondisi jalan yang macet. Hal ini berdampak pada efisiensi bahan bakar.

New Xpander juga menjanjikan pengendaraan kian lebih halus, berkat pemakaian transmisi tipe CVT. Akselerasi tetap signifikan dan juga bisa menekan penggunaan bahan bakar. Selain itu suspensi menjanjikan kenyamanan optimal meski tinggi mobil menjadi 220 mm, karena diklaim menggunakan fitur suspensi dari Pajero Sport.


Sumber
newsbolaskor
newsmerahputih
side.id
side.id dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.6K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan