samsol...Avatar border
TS
samsol...
Polisi Periksa PT Wika Terkait Pencurian Besi Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Suara.com - Polisi akan memeriksa PT Wijaya Karya alias PT Wika terkait kasus pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kerugian terkait kasus ini.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan pemeriksaan rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Kita akan panggil untuk melakukan berita acara pemeriksaan untuk kerugian yang diderita korban dalam hal ini PT Wika," kata Erwin kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa empat orang saksi. Mereka di antaranya sekuriti, sopir pick-up hingga warga.

Selain memeriksa sejumlah saksi, kata Erwin, penyidik juga masih berupaya memburu beberapa pelaku lain yang masih buron. Pemburuan terhadap mereka sebagai upaya untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Akan kita gali dengan selengkap-lengkapnya peran masing-masing, motifnya serta ke mana barang itu kemudian dijual," katanya.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur sebelumnya menangkap lima pelaku terkait kasus ini. Kelimanya masing-masing berinisial R, SA, SU, AR, dan LR.

"Pada 30 Oktober 2021 jam 02.00 WIB dini hari terjadi pencurian besi milik PT Wika, dalam proyek kereta cepat. Dari hasil tersebut security PT Wika berusaha menangkap pelaku, tapi melarikan diri dengan meninggalkan kendaraan jenis pickup yang di dalamnya ada besi hasil pidana," kata Erwin di Jakarta, Senin (8/11).

Berdasar hasil penyelidikan sementara, kompolotan pencuri ini diketahui telah beraksi beberapa kali. Total besi yang mereka curi mencapai angka ratusan ribu kilogram dengan kerugian ditaksir hingga Rp1 miliar.

"Pelaku telah menjual sebanyak 111.081 kilogram. Ini sudah berlangsung enam bulan. Ini cukup mencengangkan," imbuh dia.


https://amp.suara.com/news/2021/11/1...akarta-bandung

Securiti pasti terlibat emoticon-Peluk
tepsuzot
anu.ku.l
mahfudz.umri
mahfudz.umri dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan