dwpkuple
TS
dwpkuple
Temen Toxic Tinggalin Aja Gan !


Punya banyak temen asik, bisa nongkrong dimana aja itu yang gw lakuin beberapa tahun terakhir, gw berfikiran gw harus bisa bertemen sama siapa aja, tanpa mandang kasta ataupun siapa.

Namun hal itu kadang ngak bisa berjalan mulus, ada juga beberapa tongkrongan atau seseorang yang bakal ngak sejalan sama pemikiran kita, terlebih lagi malah ngebawa kita ke hal hal yang negatif bahkan kriminal. tekadang juga ada orang di tongkrongan yang bawaannya pamer terus dan ngak sopan entah itu dari cara bercandanya atau dari cara ngomongnya.

Disana gw pribadi berfikir ngak bisa menjadikan semua orang yang kita kenal menjadi teman, yang akhirnya cuman say hello doang kalo ketemu, dan jujur males ngobrol sama orang kayak gini, dari dasarnya ngobrol ngalor ngidul emang ngak ada ilmunya, eh ketemu orang ke begini malah bikin emosi dan bawaanya pengen maki maki aja.




Gw pribadi menghindari orang macam begini biasanya lebih ketus untuk ngeladeninnya, dari awalnya gw ada rasa ngak enakan untuk ninggalin tongkrongan, menjadi masa bodo, dan pergi ngeluyur aja kalo orang itu dateng, bahkan pas doi ada di tongkrongan gw malah nyibukin diri dengan ngobrol sama yang lain atau main gitar atau HP.

Dan kadang orang yang toxic  ngak sadar dan songongnya bukan main, bahkan sifat sifatnya yang bikin gereget malah makin jadi, dan gilanya lagi pas kita ingetin bocah malah ngajak ribut, disini kalo gw ladenin gw pribadi juga malah ikutan jadi toxic, makanya lebih milih diem atau ngehindarin orang orang macem begitu.

Circle pertemanan itu penting banget gan karna dari sana bakal ngerubah pola pikir kita, dan ngebawa kita ke diri kita selanjutnya, maksudnya gmn? iya karna kalo lu berteman sama tukang judi, lama kelamaan lu bakal penasaran setidaknya bakal nyobain sekali atau dua kali, syukur syukur ngak kebawa kalo kebawa, bisa berabe. Sama juga kalo lu temenan sama orang yang usaha dan punya ide ide brilian, lu juga bakal penasaran pingin buka usaha dan mencoba maju bareng bareng.


Balik lagi ke diri agan agan sendiri yang menentukan Circle pertemanan lu, karna lu yang ngerasain, atau mungkin lu yang jadi Toxic bagi temen temen lu tapi lu ngak sadar? nah kalo begini bahaya gan, karna lu ngak tau diri lu sendiri.

Tapi gmn kalo ada orang yang emang jarang keluar dan emang lebih seneng nyendiri atau bahasa kerennya Introvert,  gw yakin seorang introvert itu juga punya temen, tapi ngak nutup kemungkinan doi juga kena circle toxic, who's know? gw bukannya buruk sangka tapi banyak juga kejadian diem diem rusak, walaupun dari segi kemungkinannya emang lebih kecil dan agak sulit keliatannya sama orang, tapi yang pertama bisa nilai diri lu ya elu, jangan nutup diri dari saran dan kritik, dan jangan lupa disaring.

sumber : opini pribadi

gambar : google
Diubah oleh dwpkuple 30-10-2021 21:44
emineminnaushirotaalifrian.
alifrian. dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.8K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan