kecewaaxis123
TS
kecewaaxis123
pinjol ilegal di basmi, kapan pemerintah buat aturan yg dapat melindungi pulsa
ramai kasus pinjol ilegal, bosnya pada di tangkap, bagus sih karna pinjol ilegal itu seringkali mengancam nasabah, mungkin ada yg di datangi ke rumahnya. kalau kita berhutang ke pinjol, sangat mungkin dc datang ke rumah.

sebenarnya kalau ancaman lewat wa/telepon/sms, si peminjamkan bisa blokir nomornya atau ganti nomor sekalian, yang susah itu kalau dcnya datang ke rumah, mungkinkah dc pinjol ilegal datang ke rumah? mungkin saja walaupun menurut sumber https://www.jagoangadget.com/2021/05...rumah.html?m=1 , dc pinjol ilegal tidak akan datang ke rumah.

yang perlu saya ingatkan adalah yg namanya hutang itu harus di bayar, dosa tahu gak bayar utang itu walaupun kita bisa kabur. kesalahan perusahaan pinjol ilegal adalah mereka nagih ke nomor yg gak punya utang, mereka punya aplikasi tertentu yg bisa membaca kontak si peminjam, semua nomor di kontak si peminjam di hubungi, yah walaupun saya yakin gak semua, masa nomor cs operator di hubungi jg.

saya sih gak pernah di telepon dc pinjol ilegal, kayaknya teman saya itu gak ada satupun yg punya urusan dgn pinjol ilegal. polisi sudah menangkap bos pinjol ilegal, kapan polisi menangkap bos sms konten nakal atau bos operator? saya masih ingat kasus bos colibri network yg di tetapkan bersalah oleh pengadilan https://news.detik.com/berita/d-2436...encurian-pulsa, itu operator jg ikut bersalah. sms konten itu walaupun di blokir menggunakan fitur blokir yg di sediakan hp, akan tetap motong pulsa, sok aja beli rbt/nsp berbayar dalam keadaan nomor penyedia rbt/nsp di blokir menggunakan fitur blokir yg di sediakan hp, pulsa akan tetap terpotong kok walaupun sms dari nomor penyedia rbt/nsp kagak masuk ke kotak pesan.

lalu gimana caranya biar pulsa aman dari sms konten? yah minta ke cs untuk memblokir nomor telepon dari sms konten, saya kagak tahu operator selain axis dan xl apakah bisa memblokir nomor telepon dari semua layanan sms konten? karna saya belum mencobanya.

bagaimana kalau operator gak bisa memblokir nomor telepon dari semua layanan sms konten? yah jgn pernah beli pulsa. beli paket aja, itu saran saya, lalu ganti operator aja. sebagai informasi tambahan, saya pengguna xl, dulu ketika saya sekolah, saya pernah minta ke cs agar nomor saya di blokir dari semua layanan sms konten, cs bilang mereka gak bisa melakukannya, lalu kira2 ketika saya semester 1 kuliah saya protes lagi perihal pemotongan pulsa oleh sms konten, nah di situ xl menawarkan untuk memblacklist nomor saya dari semua layanan sms konten, saya setuju dan nomor saya aman dari sms konten. pulsa saya yg terpotong jg di ganti, eh entah kenapa nomor saya gak di blokir lg dari semua layanan sms konten, padahal saya gak minta buka blokir, yah saya protes lg, pulsa saya yg terpotong di ganti lg, nomor saya di blokir lg dari semua layanan sms konten, singkat cerita saya gak pernah lg jadi korban sms konten sampai detik ini.

sekarang di xl kalau ingin pulsa aman dari sms konten, gak perlu minta ke cs untuk blokir nomor dari semua layanan sms konten ( saya tahu sih, ada jg orang yg menyebutnya blokir semua layanan sms konten dari nomor telepon, sebenarnya sama aja selama yg memblokirnya operator jg), di xl sekarang ada fitur kontrol pulsa, fitur kontrol pulsa dapat membuat pulsa aman dari sms konten dan akses internet.

balik lg ke pinjol ilegal, saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam memberantas pinjol ilegal, tp kapan pemerintah membuat aturan yg mewajibkan operator memiliki fitur yg dapat melindungi pulsa? minimal dapat melindungi pulsa dari sms konten dan akses internet. lebih bagus lg kalau lebih dari itu. saya sih gak terlalu berharap bos sms konten dan bos operator kena pidana walaupun bagus sih kalau mereka kena pidana karna telah merugikan banyak orang.

Quote:
Diubah oleh kecewaaxis123 23-04-2022 07:37
areszzjayjazzcousticdhanyjos
dhanyjos dan 7 lainnya memberi reputasi
-2
1.4K
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan