KukuhferlandaAvatar border
TS
Kukuhferlanda
Wow, Heron Preston dan Mercedes-Benz Kolaborasi Daur Ulang Airbag, Keren!


Sejak memulai debutnya di Paris Fashion Week pada 2017, Heron Preston konsisten membuat proyek kolaboratif yang melekat pada DNA labelnya. Meskipun proyek terdahulunya dengan Levi's, Caterpillar, Nike, dan Ugg dikritik tidak begitu inovatif, kali ini perancang 38 tahun itu mengambil perspektif yang tidak terduga.

Pada 2019, Preston dan HP meluncurkan koleksi kolaboratif, yang berupa kantong kompos dan printer bebas plastik.

Pada tahun 2018 dia bermitra dengan NASA untuk merayakan ulang tahun ke-60 badan antariksa itu dengan desain baju olahraga ruang angkasa, dengan tipografi Worm yang digunakan oleh NASA antara tahun 1976 dan 1992.

Adapun pada 2016, dia bekerja sama dengan Departemen Sanitasi New York.  Sekarang, dia mengubah arah desainnya melalui kolaborasi pertama dengan raksasa otomotif Mercedes-Benz yang berbasis di Stuttgart.

Koleksi Inspired by 40 years of Airbag ini merayakan 50 tahun Mercedes Benz dan peringatan 40 tahun sejak produsen mobil Jerman itu menggunakan sistem airbag di mobil penumpang.

Airbag pertama kali diperkenalkan oleh Ford pada Oktober 1971 sebagai alternatif sabuk pengaman, karena reaksi buruk terhadap penggunaan sabuk pengaman di Amerika.

Baca : Hujan Es, Dolce & Gabbana Pamerkan Koleksi Alta Moda Terbaru 

Pada tahun 1981 Mercedes-Benz memperkenalkannya pada model S-Class andalannya, dan saat ini penggunaan airbag di mobil menjadi syarat hukum internasional.

Proyek kolaborasi Preston dan Benz ini termasuk ke dalam program Re-Design yang dicanangkan sang perancang di mana dia enciptakan karya unik dari bahan bekas.



Jaket, yang mengembang dan mengempis seperti kantung udara, rok, celana kerja, dan jubah dengan tudung serut masing-masing dibuat dengan menyatukan garmen berbahan nilon dari daur ulang airbag. Dia juga membuat ransel dengan menggunakan bahan daur ulang dari airbag.

"Ini bukan hanya proyek yang berkelanjutan, tetapi juga menyoroti hal yang sering diabaikan dan yang tidak dikenal. Saya merancang tiap potongan ini karena bagi saya airbag yang menyelamatkan jiwa ini, yang sering diabaikan, perlu dirayakan," kata Preston kepada GQ.

Koleksi yang telah dibuat Preston di atas hanyalah konseptual dan oleh karena itu tidak akan dijual untuk umum.

Seluruh koleksi ini dihiasi logo Mercedes-Benz dan Heron Preston, detail satsuma khas Preston dan akan tersedia untuk ditawar melalui lelang di platform streetwear-centric, Goat, mulai 10 September 2021.



Diubah oleh Kukuhferlanda 02-09-2021 07:27
0
600
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan