qoni77Avatar border
TS
qoni77
2 Cara Perawatan Bibir Hitam Menjadi Merah Secara Alami

gambar

Cuap-cuap tools sista bersama @qoni77


Halo, Selamat Siang sahabat cantik! Sista kaskuser bagaimana kabar kalian? Weekend seperti ini memang enaknya dibuat untuk perawatan diri ya Sista. Agar apa coba? Tentunya agar itu adalah cara kita untuk menyayangi diri kita sendiri.



Nah pada kesempatan ini Ane ingin membagikan dua cara atau tutorial untuk membuat bibir hitam menjadi merah secara alami. Jadi memang Ane akan sharing tentang treatment yang tentu tidak akan menghasilkan akibat secara instan, karena minimal biasanya 3 minggu sampai 1 bulan baru kelihatan perbedaannya gitu Gansist.




Ceritanya kemarin itu Ane sedang mencari cara-cara perawatan yang baik untuk bibir dan kantong, sehingga Ane tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal. Alasannya tentu saja karena Ane sendiri merasa akhir-akhir ini lebih cocok kepada benda-benda di sekitar alias yang alami, sehingga kulit tidak akan iritasi.



Nah untuk kali ini Ane ingin membagikan dua treatment atau cara merawat bibir agar tidak hitam bagi Sista ya, tapi bagi Agan-agan juga boleh sih jika kalian menginginkan bibirnya sehat dan agar tidak hitam yang banget gitu. emoticon-Smilie



Treatment untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir, agar bibir hitam menjadi merah alami.



Di sini Ane akan membagikan 2 cara treatment loh.


1. Scrub bibir menggunakan madu+gula pasir

Treatment yang pertama adalah menggunakan scrub dari gula pasir dan madu. Caranya cukup mudah yaitu satu sendok madu ditambah 1 sendok gula pasir (boleh merk apa saja) boleh yang gula pasir biasa atau gula pasir yang premium, intinya sama saja, yang penting gunanya ada untukmu scrubbing bibir kita.



Setelah itu kita campurkan kedua bahan itu dalam sebuah wadah, lalu kita campur hingga didapat tekstur yang creamy. Nah setelah itu lebih gampang lagi atau langsung capcus ajah, kita tinggal mengaplikasikannya kepada bibir kita.
Quote:



Kita hanya perlu menggosok-gosoknya. Kalau disini Ane menggunakan satu jari atau jari telunjuk, sehingga lebih mudah. Namun tetap aja Ane belepotan, hahah. Tapi nggak masalah yang penting kita tujuannya ini untuk edukasi ya, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan budget mahal untuk perawatan tubuh kita. Hmm karena yang penting adalah didapatkan tubuh yang sehat, aman, yang terutama aman itu ya Gansist. Jadi meski ke-makan juga nggak apa-apa itu sih kalau menurut Ane.



2. Scrub bibir menggunakan kunyit+garam+air



Treatment yang kedua adalah menggunakan kunyit ditambah dengan garam juga ditambah lagi dengan air putih biasa. Untuk komposisinya cukup mudah, yaitu ; garam satu sendok ditambah kunyit satu sendok teh ditambah air sedikit saja, sampai didapat tekstur yang creamy.



Cara yang kedua ini fungsinya sama, yaitu akan membuat bibir menjadi lebih cerah. Telah kita ketahui bahwa fungsi dari kunyit itu kan anti inflamasi juga dan untuk memberikan warna alami pada bibir kita.



Nah Gansist bisa memadukan antara treatment pertama dengan treatment kedua. Namun tidak boleh menggunakan treatment ini secara sering-sering, misalnya treatment ini Gansist menggabungkan karena lebih kepada efek baik pada bibir.



Namun hanya boleh melakukan treatment ini maksimal 2 sampai 3 kali dalam waktu 1 minggu ya Gansist. Jadi memang kita harus memberikan waktu pada bibir untuk meregenerasi sel-sel kulit matinya sendiri, baru kita bantu dengan scrubing alami berupa madu dan gula dan juga dengan kunyit dan garam + air putih biasa tadi.


Untuk riview sensasi atau rasa, Ane lebih menyukai menggunakan madu dan gula daripada menggunakan garam dan kunyit. Alasannya karena ketika bibir Ane terkena garam ini ada sensasi rasa perih ya Gansist. Namun untuk warna bibir alami memang lebih recommended menggunakan kunyit sih, tapi ya terserah Gansist mau memadukan keduanya atau memilih salah satunya saja.



Sesuai yang Ane cantumkan di atas, bahwa perawatan ini alami jadi tidak instan dan hasilnya pun tidak akan didapat dengan instan. Karena perlu digaris bawahi bahwa akan didapat hasilnya atau perbedaan yang kentara itu sekitar 3 minggu sampai 1 bulan setelah rajin treatment.


gambar


Oke kiranya cukup sekian ya Gansist ulasan treatment perawatan bibir dari Ane. Semoga berkenan dan sebaiknya Sista maupun Agan boleh mencobanya di rumah. Intinya kita harus mengurangi keluar rumah ya untuk memutus mata rantai covid.



Kabar baiknya kita bisa melakukan semuanya di rumah dan dengan bahan-bahannya ada di rumah ya Gansist. Sekian dulu thread dari Ane dan jangan lupa bahagia. Tetap sayangi diri kita sendiri.emoticon-Smilie



Thread murni olahan dari @qoni77
zenzeiokta
cheria021
rinandya
rinandya dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan