ulungrinjani
TS
ulungrinjani
Tempel 5 Cm, Atraksi Bus Yang Amat Membahayakan!
Ciao Agan dan Sista! Selamat pagi, siang, sore dan malam bagi Gansis di seluruh dunia! Kali ini, ane akan membahas seputar atraksi "Tempel 5cm", atraksi yang dilakukan oleh supir bus, yang amat membahayakan.


Bagi seorang busmania, pastinya sudah tidak asing dengan atraksi-atraksi berbahaya yang dilakukan oleh supir bus, mulai dari oleng, ngeblong sembarangan, lawan arah, ngebut berlebihan, tempel 5cm, dan lain-lain.

Tempel 5cm sendiri merupakan atraksi yang dilakukan oleh seorang supir bus dimana supir melakukan semacam "drafting", yang biasanya mengikuti di belakang bus lain, namun dengan jarak sedekat mungkin, bahkan hingga menembus dibawah 5cm.


Tentunya hal ini sangatlah berbahaya, karena bisa membahayakan semua nyawa yang ada di dalam kedua bus. Perlu diingat bahwa bus tidak bisa ngerem mendadak, yang satu meter langsung berhenti, tidak, bus perlu jarak ratusan meter jika ingin mengerem dari kecepatan tinggi, sekitar 80kpj di jalan tol.

Jika semisal bus didepannya mengerem sedikit saja, bus yang melakukan atraksi "tempel 5cm" tersebut sangat berpotensi untuk menabrak bus didepannya dan membahayakan orang-orang, baik yang di sekitar maupun yang ada di dalam kedua bus.


Atraksi ini sangat tidak patut ditiru. Melakukan atraksi seperti ini, menurut ane sama saja dengan mempertunjukkan kebodohan ke seluruh orang yang melihat, apalagi jika direkam dan disebarluaskan ke media sosial. 

Tempel 5cm juga tidak boleh didukung, jangan sampai mati satu tumbuh seribu. Ingat bahwa nyawa yang dipertaruhkan ada belasan hingga puluhan bahkan bisa sampai ratusan nyawa. Mempertaruhkan belasan hingga puluhan nyawa hanya untuk sebuah atraksi berbahaya? Tidak!


Menjaga jarak, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tol sangat penting juga. Karena alasannya sama, semakin dekat semakin berbahaya, apalagi kalau jaraknya tinggal 5cm seperti atraksi 5cm yang ane bahas diatas.

Jaga jarak optimal di tol pada kecepatan 80 kilometer per jam untuk mobil biasa adalah minimal sekitar 60-70 meter. Sementara, untuk bus tentunya lebih dari itu, ane tidak tahu jarak persisnya tetapi kemungkinan optimalnya di kecepatan 80 kilometer per jam adalah minimal 110 meter. 


Nah, jadi itulah isi thread ane yang membahas seputar atraksi tempel 5cm. Jadi, gimana pendapat Gansis seputar thread ane? Oh iya, ane akan sangat berterima kasih apabila Gansis mengoreksi informasi di thread ini yang salah!

Sumber: 1
Narasi: Opini Pribadi
Pic: Terlampir
Disclaimer: Thread ini tak bertujuan untuk menjatuhkan maupun mempromosikan siapapun.
Original Written By: @ulungrinjani

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-I Love Indonesia
garpupatahalifrian.mollyeva
mollyeva dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8.9K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan