gta007
TS
gta007
Ternyata begini cara bypass agar bisa instal windows 11

Sistem operasi terbaru buatan microsoft yakni windows 11 menimbulkan banyak keresahan diantara pengguna personal computer dan laptop. Ini disebabkan karena microsoft mensyaratkan berbagai spesifikasi hardware khusus agar windows 11 bisa berjalan pada sistem komputer kita.


Sedangkan banyak para pengguna yang masih menggunakan hardware yang tidak mendukung untuk windows 11,seperti yang paling menjengkelkan adalah komputer tersebut harus sudah support TPM 2.O dan juga processor intel harus minimal gen 6/7 dan kalau ryzen gen 1.



Gambar diatas adalah permintaan yang dibutuhkan oleh windows 11 agar berjalan lancar tanpa halangan merintang.

Seperti kata orang sistem buatan manusia tidak ada yang sempurna, ada banyak celah untuk mengakali agar yang tadinya tidak bisa menjadi bisa. Seperti windows 11 ini yang bisa dipasang dengan berbekal cara seperti yang dilansir dari techpowerup.com.


Langkah 1: Buat Modifikasi Registri

Setelah menyiapkan media instalasi Anda (di PC lain), buka Notepad, tempel teks di bawah ini, simpan file ini sebagai "bypass.reg" pada flash drive USB yang dapat di-boot yang berfungsi sebagai media instalasi untuk Windows 11.



Quote:


Salin dan tempel teks pada notepad, termasuk bagian "Window Registry Editor Version 5.00", seharusnya terlihat seperti pada gambar di bawah.Dan pastikan untuk menyimpannya dengan format .reg, cara nya pada save as typepilih all files


Langkah 2 Boot dari Media Instalasi USB Flash Drive

Sekarang, atur agar komputer agan booting dari flash drive USB itu pada pengaturan BIOS, jalankan Pengaturan Windows 11, dan lanjutkan hingga agan menekan layar yang mengatakan "PC ini tidak dapat Menjalankan Windows 11."


Klik tombol "kembali" dari wizard (kiri atas jendela), yang akan membawa agan kembali ke layar sebelumnya.

Langkah 3: Aktifkan Prompt Perintah

Tekan "Shift + F10" pada keyboard Anda. Ini akan membuka jendela Command Prompt. Ketik "regedit" dan tekan Enter.



Langkah 4: Pilih Editor Registri untuk Mengambil File Registri yang agan Buat

Dengan Registry Editor terbuka, dapatkan untuk mengimpor file "bypass.reg" yang ada di flash drive USB Anda.



 
Langkah 5: Lanjutkan dengan Instalasi

Tutup semua jendela, dan lanjutkan dengan instalasi.




Nah itu dia tadi cara bypass agar komputer atau laptop agan bisa diinstall windows 11. Tapi itu kalo fresh install artinya windows 10 nya dihapus terus diinstal windows 11. Kalau agan ga mau install dari awal dengan menghapus windows 10 nya, ada juga nih cara install dari dalam windows 10.



Cara install dari dalam windows 10
Mulai update windows 11 dengan software klik " Change how setup downloads updates" dan pilih "not right now ", atau putuskan sambungan dari Internet sebelum menekan "next". Alasannya adalah sekarang ada versi baru dari pembaruan yang menonaktifkan tombol "back" di layar " Unsupported Hardware ". Klik "next", setelah beberapa pemeriksaan, layar " This PC doesn't currently meet Windows 11 system requirements " muncul.




Sekarang buka folder "C:\$WINDOWS.~BT\Sources" dan cari file "appraiserres.dll", hapus file tersebut. Pastikan untuk menghapus file yang benar, karena ada beberapa file " appraiser" yang namanya sama pada folder itu.




Kembali ke Windows 11 updater (tidak perlu restart), klik "back", dan "next", selesai.



OK sekian thread ane gans, mengenai cara bypass agar komputer agan yang ga support windwows 11 bisa diinstall windows 11. cmiiw

emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Travelleremoticon-Traveller

sumber:
TECHPOWERUP
MICROSOFT
BISNIS-CDN

dxstarzactrossltcirclove
circlove dan 25 lainnya memberi reputasi
26
11.7K
152
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan