arashibirru
TS
arashibirru
Sekiro: Untuk Penggemar Tenchu yang Sudah Lebih Dewasa (Ini yang Lebih Menantang!)
Pembuka

https://www.change.org/p/sony-tenchu...stered-version

Selamat datang para orang tua sekalian di thread saya ini. Saya meyakini yang mampir ke sini ya kebanyakan adalah orang tua umur 30an yang masa kecilnya pernah memainkan game Tenchu.
emoticon-Ngakak
 
Ya, Tenchu ini adalah game ninja bergenre stealth yang cukup Berjaya pada era 2000an awal di PS1 dan PS2. Jangan membayangkan jurus-jurus bombastis sambil meneriakan nama jurus seperti di Naruto ya. Tenchu ini benar-benar mengikuti jalan ninja alias menyelesaikan setiap misi tanpa boleh ketahuan sekalipun. Kalau kita ketahuan apalagi sampai berkali-kali ya bakal dapat nilai jeblok di akhir setiap misi. Sayang kan kalau tidak mendapat senjata-senjata rahasia ninja sebagai hadiah.

Tentu cukup banyak penggemar Tenchu yang berharap bisa memainkan game ini lagi di konsol-konsol yang lebih cangih seperti sekarang. Setelah 1 dekade sejak release terakhir 2009, dari penerbit yang sama dengan Tenchu yaitu FromSoftware, akhirnya muncul lagi game ninja bergenre Stealth yang berjudul Sekiro: Shadows Die Many, maksud saya Sekiro: Shadows Die Twice.
emoticon-Leh Uga
 
Bagaimana Sekiro mengobati kerinduan para penggemar Tenchu yang sekarang sudah lebih dewasa? Berikut ini pembahasannya versi saya.

1. Mengandalkan stealth untuk menghadapi para musuh
Spoiler for Persamaan dan Perbedaan 1:


2. Mengandalkan grappling hook (untuk kabur) naik ke atap
Spoiler for Persamaan dan Perbedaan 2:


3. Memiliki beragam senjata dan item ninja untuk menjalankan misi
Spoiler for Persamaan dan Perbedaan 3:


4. Mengandalkan attack and block dalam battle termasuk Boss
Spoiler for Persamaan dan Perbedaan 4:


Penutup
Konten Sensitif

https://cardiffstudentmedia.co.uk/quench/video-games/sekiro-shadows-die-twice-review/ 

Oke, sepertinya ini game dengan judul yang cukup php untuk sebagian besar pemainnya. Saya yakin hampir tidak ada pemain sekiro yang saat bermain cuma mati dua kali. Bahkan pemain pro sekalipun harus mati berkali-kali untuk menemukan cara mengalahkan setiap boss sebelum mereka upload di youtube mengenai “betapa mudahnya mereka melawan boss-boss tersebut”.
emoticon-Ngakak
 
Anyway, Saya tidak mengatakan bahwa Tenchu secara keseluruhan kualitasnya di bawah Sekiro. Saya sama-sama suka Tenchu dan Sekiro. Saya pikir wajar jika secara keseluruhan Sekiro lebih menantang dari Tenchu karena memang beda zaman dan beda teknologi dalam proses pembuatannya. Berbeda dengan Final Fantasy yang ada dari kita kecil sampai kita dewasa, buat para penggemar Tenchu yang rata-rata sudah dewasa, saya pikir obat penawar kerinduan mereka ya Sekiro ini.
emoticon-Malu

Baik, sekian pembahasan tentang Tenchu dan Sekiro dari saya. Silahkan komentar jika ada bagian yang belum terkover oleh saya. Silahkan berbagai juga kalau berbeda pendapat dari saya. Feel Free.
emoticon-Shakehand2

Dan seperti biasa, terima kasih sudah mampir.
emoticon-Salam Kenal


Spoiler for Sumber:


suteragordynlonelinesssoulrotten7070
rotten7070 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.4K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan