online.addictAvatar border
TS
online.addict
⚠️ Trigger Warning : Drakor Sensasional Squid Game Plagiat! Benarkah?

Bakal ane bahas terakhir, biar pada baca sampe beres emoticon-Malu (S)

Quote:


Saking hype-nya, banyak bener threadnya di mari. Bahkan thread ini naik HT sampe 3 hari lamanya emoticon-Ngakak (S) Terima kasih mimin-momod-officer Kaskus tersayang emoticon-Kiss (S)

Quote:


Menggiring opini atau bukan terserah Agan2 menilai. Yang jelas udah TS peringatkan di judul, awas ketrigger emoticon-Ngakak (S) Ngefans itu sah aja tapi jangan menutup mata bak dibutakan oleh cinta.

Quote:


Mari kita bahas 1-1, tanpa spoiler kok


1. As The Gods Will 


Sejak Squid Game rilis 17 September,(, banyak pemirsa menemukan kesamaan serial Korea tersebut dan film Jepang ini yaknj keduanya melibatkan pertandingan survival deathmenggunakan permainan anak-anak. Perbedaan kedua drama ini di antaranya :

Quote:

Melalui Twitter-nya seorang pemirsa menunjukkan kesamaan dengan memposting kompilasi screenshot antar adegan spesifik dan menuduh Squid Game sebagai rip-off  dari film Jepang ini.


Hmm bak pinang dibelah kapak Naga Geni, alias sableng, mirip banget! emoticon-Bingung (S)

Hwang Dongyuk sang creator-penulis naskah sekaligus sutradara Squid Game kemudian menampik klaim ini dengan mengatakan "Saya melakukannya terlebih dahulu."


Quote:

Pernyataan ini memancing kritik netizen yang menyayangkan sikap Donghyuk terhadap skandal tersebut dan bagaimana dia tidak bisa menjawab mengapa begitu banyak adegan yang dia ambil sangat mirip dengan As The Gods Will. Dilansir Today Online, media terbesar Singapore, seorang netizen berkomentar:

Quote:

Iya juga sih. Udah tau syuting belakangan, kenapa pas shootpermainan pertama ga disesuaikan ulang? Dibikin beda dikit kan bisa, biar ga mancing kontroversi. Terus dia juga ga tegas klaim cerita, jadi tanda tanya kan? Mungkin itu kenapa ditemukan keanehan & plot hole dalam Squid game kayak yg dibahas di thread ini


2. The Running Man

Oke lah, soal As the God Will dan yang baru2 seperti yang dibahas di thread ini Hwang bisa berkilah dengan dalih idenya udah sejak 2008. Lalu bagimana dengan yang jadul ini?


Bukan variety show kocak Yoo Jae Suk & kawan2 emoticon-Ngakak (S)

Ingin penilaian objektif publik & media, lepas dari bayang-bayang 'penulis horor' dan terkendala aturan penerbit Amerika yang membatasi maks rilis 3 buku setahun per penulis, Stephen King di 1982 saja nerbitin 5 buku, bagi2 sama pake nama pena Richard Bachman 

Quote:



Khas film sci-fi taun segitu, futuristik maksa dengan seragam lebay. Ceritanya tahun 2025. Waa bentar lagi ya emoticon-Belo

TS sendiri sudah baca bukunya dan nonton filmnya di taun 2018. Bisa dibilang adaptasinya jauh dari novel (buluk filmnya haha). Kala itu, sebelum Squid Gameada, TS malah teringat sama John Wick, soalnya Ben Richards sang pemeran utama di sini ga cuma diburu sesama partisipan game tapi juga para agen dan masyarakat umum, dinyatakan sebagai 'musuh negara' kayak orang DPO. Dia juga boleh melarikan diri kemana-mana, tapi pake pelacak dan ada syarat harus ngupload video rekaman buat report tiap beberapa jam sekali. Creator John Wick, Derek Kolstad emang bilang karakter John Wick terinspirasi dari Stephen King.

Berikut beberapa 'kemiripan' the Running Man sama Squid Game :

Quote:

Kritikus yang juga dosen Pennsylvania State University, Douglas W. Texter bahkan dalam jurnal Utopian Studies Vol 18 no 1 (2017) menulis bahwa Stephen King - Running Man merubah total bagaimana dystopian world dalam budaya pop.


3. The Long Walk

Kurang jadul? Mari ber-time travel sedikit lebih jadul lagi ke tahun 1979.


Buku versi bahasa indonesianya. Foto by ane sendiri, simak selengkapnya di thread ini.

Menurut ane The Long Walk yang premisnya jalan kaki sampe matiini masih jadi salah satu novel terbaik beliau padahal ini novel yang pertama beliau tulis, mulai tahun 1966-1967 katanya pas zaman kuliah (mu main mana yang lebih duluan sama Hwang penulis Squid Game juga kaga takut dah. Belom lahir juga kan dia tahun segitu emoticon-Ngakak (S)). Dan jujurly selama serta beres nonton Squid Game, yang ane pikir adalah "Bangke! Stephen King kecolongan!" soalnya miriiip! Udah gitu mana adaptasi filmnya diundur mulu dari 1988 sampe sekarang gajadi-jadi. Eh keduluan dah emoticon-Cape d... (S)(info lengkapnya di link itu)

Berikut persamaan antara keduanya, bakal banyak nih listnya, karena semirip itu.

Quote:


Ada 10 nih. Sedangkan perbedaannya The Long Walk pesertanya cwo2 remaja 14-21 taun, sedangkan Squid Game orang dewasa berbagai usia. Abege2 ini juga ga saling bunuh, paling ribut biasa. Ga kayak Squid Game yg lokasinya dirahasiakan, layaknya gerak jalan yang dilakuin di tempat terbuka, siapapun bisa nonton permainan ini termasuk keluarga mereka! Jeder depan ibunya or pacarnya, ya jeder aja The Long Walk mah. emoticon-Takut (S)


Quote:



Waa sama pula ada 2 jembatan


Quote:




Tak ada yang baru di antara kita emoticon-Ngakak (S)



Quote:



Beliau nonton dan konfirm SG mirip 2 novel itu


Udah ga butuh duit kali yah beliau mah? emoticon-Ngakak (S)Secara, malah beliau bikin program The Dollar Baby Project, cuma 1 USD buat royalti cerita. Khusus film indie yah tapi. Lagian beliau masi aktif berkarya, ga khawatir kehabisan ide & bahan buat diadaptasi. Kan emang sepanjang sejarah, penulis yang paling banyak difilmin bukunya adalah beliau. Pada dasarnya, setiap karya itu ada target audience-marketnya tersendiri, kali aja yang kritis nyari tau dan anti pasrah kayak kita gini bukan target audience Squid Game wkwk. Yang suka mah suka aja monggo, berarti kalian termasuk target pasarnya 😀

Quote:



Kayak ruang bermain di Punk Hazard,One Piece.Lengkap dengan perosotan, ayunan dan langit2 tinggi kayak taman bermain di luar. Labirinnya juga ala La Muralla Roja, apartemen cakep di Spanyol.


Quote:


Beda halnya sama adaptasi, kalo terinspirasi ya bilang aja terus terang dari awal kayak creator John Wick. Kan adem. Ato kayak creator Stranger Things gitu


Begini nih kudunya, dari sebelom rilis udah diinfoin


Quote:



Sampe begini efeknya di mari, masaemoticon-Cape d... (S)


Sumber : Klik langsung yg fontnya biru


Serius amat bacanya, jogedin dulu!💃🍑🕺🤣

{thread_title}

Jessi, rapper top Korean-American yg upload

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Cendol, komeng, rate & share bila berkenan
Diubah oleh online.addict 19-10-2021 11:22
garpupatah
screamo37
Razerbluz
Razerbluz dan 62 lainnya memberi reputasi
57
16.6K
413
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan