Wah Cantiknya
TS
Wah Cantiknya
PON XX Papua 2021: DKI Jakarta Dapat 2 Emas Dari Biliar, Jabar Cuma 1


DKI Jakarta dan Jawa Barat kembali bersaing dalam perolehan emas di PON XX/2021 Papua. Kali ini persaingan tersebut terjadi pada cabang biliar. Untuk sementara, DKI mendapatkan dua emas, Jabar satu emas.

Dua wakil DKI Jakarta, Jahja Johanes Halim dan Rudi Hasan berhasil menambah emas dari biliar. Jahja menjadi yang terbaik di nomor biliar point single. Medali emas didapat usai mengalahkan wakil Sumatera Barat Marlando Sihombing di babak final dengan skor 242-232

Marlando sendiri harus berpuas diri dengan raihan perak. Sementara medali perunggu menjadi milik Adhi Braja Falachi wakil Banten dan Jaka Kurniawan (Sumut).

Emas lainnya datang dari DKI Jakarta, yang didonasikan oleh Rudy Hasan. Rudy  bersaing di nomor carom libre single. Medali emas ini menjadi keunggulan atas pebiliar Jawa Barat, Batara Marpaung, dengan selisih 1 poin. Hmm, tipis juga ya.

Pertandingan final berlangsung lebih dari satu jam. Awalnya, Rudy tertinggal jauh dari Batara 42-93. Tapi, di menit-menit terakhir, Rudy terus mengejar ketertinggalan dan berhasil mengalahkan Batara dengan poin 135-134.

Di nomor ini, medali perunggu menjadi milik wakil tuan rumah James Lengkang dan Hotmaruli Simarmata (Sumut).

Sementara itu, Jabar juga mendapatkan medali emas dari nomor 10 ball double putri melalui Annita Kanjaya/Amanda Rahayu. Di nomor ini, perak menjadi milik Silviana/Nur Sukmawati. Kemudian perunggu dimiliki Angeline M. Ticoalu/Vinda Marthatilova dari Jateng dan Fathrah Masum/Desi Aristia dari DKI.

Seru sekali, kan, Gan?

Jangan lupa juga untuk teman-teman yang tidak bisa nonton langsung ke Papua, kalian juga bisa nonton pertandingan bola, basket dan badminton secara live di https://www.sorakpon.com/#

Dapatkan info menarik lainnya dari PON XX Papua disini:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook




0
811
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan