dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Awas! Setiap Hari Minum Jus Buah, 3 Penyakit Ini Bisa Mengintip

sumber
Hai, Gansist! Lagi pada ngapain? Siang-siang begini enaknya minum yang seger-seger nih. Es teh manis atau malah jus buah pasti maknyus.

Btw, Gansist pasti seneng dong minum jus buah? Aku juga suka tapi nggak setiap hari beli jus buah, sayang di kantong. Meskipun jus jambu biji merah di tempatku harganya cuma 5 ribu perak. Tapi, kalau tiap hari bisa bikin kantong kering juga.

Sebetulnya mengonsumsi buah paling baik dan paling sehat adalah dengan 'dibrakot' secara langsung. Karena, eh karena serat yang ada di dalam buah masih bagus dan tidak rusak. Namun bila mengonsumsi buah secara diblender kemungkinan serat-serat yang dibutuhkan tubuh telah rusak.

Pertanyaannya, bila mengonsumsi jus buah setiap hari, apakah itu sehat bagi tubuh?

Minum jus buah setiap hari tenyata ada efek sampingnya lho Gansist, itu menurut referensi yang aku baca. Lalu kira-kira apa ya, dampak bagi tubuh kita. Simak thread aku dengan judul, 'Awas, Setiap Hari Minum Jus Buah, Penyakit Ini Bisa Mengintip!
sumber
Berikut ini adalah efek samping yang ditimbulkan bila berlebihan, setiap hari minum jus buah!

1. Diabetes

Yups, efek yang pertama ini jelas terjadi karena jus buah tanpa gula rasanya kurang mantap. Apalagi jus buah yang dibeli di pinggir jalan pasti akan ditambahi gula penjual. Jus buah dengan rasa yang sangat manis akan memikat pelanggan. Bila jus buahnya manis, kental pembelinya akan merasa tuman dan akan beli lagi dan lagi.

2. Obesitas

Kebanyakan minum jus buah menyebabkan obesitas, kok bisa? Analoginya begini, bila Gansist membeli jus buah selalu ditambah dengan gula oleh penjualnya. Menurut aku, tidak ada penjual yang tidak menambahkan gula pada jusnya, terkecuali bila kita request. Padahal Gansist tahu, gula banyak mengandung kalori yang menyebabkan tubuh gemuk. Bila kalori yang masuk ke tubuh lebih besar dari pembakarannya maka akan disimpan sebagai lemak. Nah, begitulah analoginya.

3. Kelainan Hati

Di dalam buah terdapat zat gula yang dinamakan fruktosa. Lha, fruktosa ini akan dicerna sehingga bisa diserap tubuh yang bertugasnya adalah hati. Bila hati disuruh kerja keras tiap hari tentunya akan merasa kelelahan dan ujungnya bisa sakit. Maka dari itu, tidak dianjurkan minum jus buah setiap hari atau berlebihan. Kasihan hati Gansist, ntar bisa sakit hati.

Nah, itu tadi beberapa efek dan dampak bila mengonsumsi jus buah setiap hari atau berlebihan. Segala sesuatu yang berlebih akan memberikan dapat yang negatif.

Lalu solusinya bagaimana? Bila ingin mengonsumsi jus buah alangkah baiknya bila buat sendiri. Kita bisa mengatur gulanya, kita juga bisa memilih kualitas buahnya. Yuk, jaga tubuh tetap sehat karena kesehatan adalah harta yang paling mahal.

Sekian dari aku, sampai jumpa lagi. Bila salah mohon dikoreksi. Selamat beraktifitas dan terima kasih.
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Referensi: dari inidan ini

makola
five.5
delfatesting260
delfatesting260 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan