Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
LOL, Cina Ancam Nuklir Habis Jepang, Jika Mereka Ikut Campur Bantu Taiwan
Screenshot dari video ancaman nuklir Jepang | the-sun.com


Cina sepertinya sangat serius ingin mengambil alih lagi Taiwan setelah mekar pada tahun 1949, seperti yang diketahui Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Jepang sepertinya selalu ikut campur tentang masalah wilayah Cina dan Taiwan.

Pemerintah Cina juga tidak main-main tentang peringatan keras kepada negara lain, terutama kepada negara tetangga Asia Jepang. Ancaman tersebut secara terang-terangan disampaikan oleh komite pemerintah Cina melalui sebuah video singkat.



Pesan tersebut berisikan, jika "Cina akan menggunakan nuklir untuk meratakan Jepang, jika mereka ikut campur dalam invasi Taiwan. Aktivis hak asasi manusia Cina bernama "Jennifer Zeng" sengaja mendistribusikan video ancaman tersebut di akun Twitter pribadinya dan sengaja membuat subtitle bahasa Inggris agar dunia mengerti apa isi pesan dalam video tersebut.

Jeniffer Zeng mengatakan video tersebut berasal dari seorang pejabat tinggi "Partai Komunis Cina." Yang di uploadpertama kali ke media sosial "Xigua" milik ByteDance yang juga pengembang TikTok

Ancaman tersebut kemungkinan besar ditujukan kepada Wakil Perdana Menteri Jepang "Taro As". Yang dimana pada bulan Juli lalu ia mengumumkan jika Jepang akan membantu penuh Taiwan dengan invasi militer untuk mempertahankan negara Taiwan dari caplokan Cina.

Foto ilustrasi ancaman Cina kepada Jepang jika ikut campur masalah Taiwan | opindia.com

Pernyataan yang disampaikan wakil Perdana Menteri Jepang tersebut memicu emosi pemerintah Cina, yang dimana Cina menganggap Jepang salah tempat jika ingin ikut campur.

Sepertinya ancaman ini akan sangat efektif untuk mencegah Jepang ikut campur dalam perseteruan Cina dan Taiwan. Dimana saat ini Australia dan Amerika sudah terang-terangan mengatakan akan membantu Taiwan jika terjadi perang.

Yang jelas Cina akan kesulitan menghadapi Taiwan jika mereka di deking oleh beberapa negara besar yang memiliki alusista mutakhir. Jadi Cina ingin mengertak Jepang karena pernyataan Taro As yang menjabat sebagai wakil perdana menteri Jepang.

Namun setelah video tersebut tersebar luas di berbagai negara, tiba-tiba video itu dihapus dari akun media sosial Xigua. Dan hingga saat ini belum ada pernyataan atau klarifikasi resmi dari pemerintah Cina, dan begitu juga dengan pemerintah Jepang yang belum merespon video ancaman tersebut.


Keterangan: Berita ini sudah dipublikasikan oleh media internasional "The Sun" pada tanggal 19 Juli 2021, dan ditulis ulang dengan gaya bahasa penulis.

Penulis: Sambelterasi052
Referensi: the-sun.com - WW3 fears as China threatens to NUKE Japan on eve of Olympics if it intervenes in Taiwan conflict
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 05-10-2021 06:47
anerifai
nooboks
zeze6986
zeze6986 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan