amdar07
TS
amdar07 
Apakah Pokemon Unite Benar-benar Pay to Win? Yuk Simak Penjelasan Ane
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Pokemon Unite dianggap sebagai game MOBA yang sedang tren di kalangan gamer saat ini. Game ini berbeda dengan game MOBA lainnya. Soalnya game ini tidak fokus pada turret atau membunuh pemain lain, tetapi fokus pada mencetak skor sebanyak-banyaknya.

Sebelum mengajak pembaca untuk mengikuti berita ini, ane terlebih dahulu harus menjelaskan bahwa Pokemon Unite memiliki sistem Held Item dimana pemain dapat membeli item untuk dipegang oleh Pokemon. Item ini akan mempengaruhi statistik khusus Pokemon. Sewaktu awal-awal diluncurkan di Nintendo Switch, sistem ini menjadikan Pokemon Unite sebagai game Pay to Win. Karena dulu di Nintendo Switch, item upgrade ini dibeli dengan uang sungguhan.



sumber

Tak lama setelah itu, pengembang game memperbaiki masalah ini dengan memberikan lebih banyak item upgrade sehingga pemain dapat meningkatkan Held Item mereka sesuai kebutuhan.

Dan yang menjadi pertanyaan semua orang, apakah game ini benar-benar Pay to Win? Dulu emang iya, tetapi sekarang sudah tidak kok. Cuma yang menjadi masalah utama sekarang. Pemain di Nintendo Switch yang sebelumnya membayar item upgrade ini dibuat cukup kesal. Karena baru-baru ini pengguna Reddit dengan nama akun Q_x 4 memposting thread yang mengatakan bahwa teman-temannya menghabiskan lebih dari 400 dolar (sekitar 5,7 juta rupiah) untuk setiap item peningkatan level 30.



sumber

Bagi para penggemar Pokemon Unite yang sudah mengikuti thread ini pun banyak yang berkomentar, ada yang pihak kesal dan ada juga pihak yang senang karena game ini tidak lagi Pay to Win.

Rata-rata sisi kesalnya mengungkapkan bahwa mereka minta kompensasi sedikit lebih banyak, karena sebelumnya mereka keilangan cukup banyak uang. Sedangkan pihak lainnya merasa senang pengembang game Pokemon Unite yang telah menyesuaikannya agar tidak Pay to Win lagi.



sumber

Sebenarnya untuk solusi seperti ini bisa dengan mudah diatasi pengembang, tinggal memberikan item atau apalah itu yang membuat para pemain yang telah mengeluarkan uang sebelumnya merasa tidak dirugikan juga. Apalagi sampai ada yang mengeluarkan uang sekitar 5,7 juta rupiah tadi.



sumber

Btw, ane juga mau ingatkan sekali lagi bahwa Pokemon Unite sekarang tidak Pay to Win, karena bahan upgrade Helds Item bisa dengan mudah didapatkan melalui misi, level, dll, tanpa harus dibeli. Ada pendapat? Langsung saja komentar di bawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


EriksaRizkiMemineminnarianjuherdi067
rianjuherdi067 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
8.3K
68
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan