adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Ternyata Ini Alasan Kenapa Cewek Lebih Sensi Kalau Mau Datang Bulan

Sista di sini pasti relate banget sama keadaan moody pas mau atau lagi dateng bulan. Kondisi ini bukan cuman terjadi di satu cewek aja tapi nyaris semuanya! Jadi jangan heran ya Gan kalau si doi tiba-tiba ngambek ditambah marah-marah tiap bulannya. Menstruasi atau kondisi luruhnya dinding rahim karena tak dibuahi ini emang rutin buat cewek.. Bahaya kan kalau keskip satu bulan tapi belum punya pasangan yang halal emoticon-Big Grin

Nah, ngomongin soal mens, kadang cowok mungkin kurang ngerti penjelasannya, kenapa sih cewek tuh jadi 100 kali lebih baper kalau mau mens atau pas lagi mens? Jawabannya ya karena emang tiba-tiba aja datengnya kayak gitu! Sebagai perempuan, terkadang Sista di sini ada yang pake alat pengukur waktu buat tau kapan jadwal mens, cuma kenyataannya suka meleset. Bisa duluan atau telat ya tergantung kondisi badan saat itu.



Photo By Urbanasia.com


Nih, ane coba beberin ya secara sainsnya apa sih yang sebenernya terjadi pas keadaan menstruasi. Ternyata penjelasannya dari klikdokter.com adalah karena hormon estrogen dan progesteron yang naik jadi berimbas sama sistem anggota tubuh lainnya. Salah satu dokter bernama dr, Sepriani pun membenarkan kebenaran teori ini.

“Adanya penyempitan pada pembuluh darah yang menyebabkan nyeri pinggang sakit juga bisa memengaruhi moodseorang wanita. Belum lagi adanya perubahan pada payudara yang cenderung membengkak dan sakit, berpengaruh juga pada mood seorang wanita,” 

Selain jadi lebih sensi, gejala lainnya pas mau mens biasanya nafsu makan nambah, payudara membengkak dan terkadang terasa sakit, lalu badan yang pegel-pegel! Haduhh… kalau udah gini rasanya males banget. Pengennya cuma goler-goleran di kasur sambil nonton drakor, bener gak, Sist? Belum lagi perut suka sakit banget pas hari pertama. Bahkan, sebagian kaum hawa ada yang sampe pingsan loh.


Photo By Tribunnews.com


Kalau udah sakitnya kelewatan, ane saranin buat istirahat dan minum obat. Kalau keadaan kurang memungkinkan buat ambil seharian istirahat, jangan lupa nutrisi alias makan ya dan jangan terlalu banyak gerak supaya tenaga masih kesimpen. Ditambah pandemi kayak gini, jangan lupa buat minum vitamin dan banyakin konsumsi air putih. See you, GanSIs!


phyu.03
ngejleb
cheria021
cheria021 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan