rarazkumalaAvatar border
TS
rarazkumala
Video dan Tampang Ustad Ponpes Hajar Para Santri. Gara-Gara Tidak Mau Tidur!

Pelaku penganiayaan/ sumber

Senakal-nakalnya anak janganlah sampai bertindak kekerasan apalagi sampai memukulnya bertubi-tubi.

------------------------------------------------------------------------------------------------


Pendidikan merupakan langkah kehidupan yang penting bagi anak-anak. Bekal ilmu yang didapat diharapkan bisa bermanfaat kelak untuk dirinya sendiri maupun lingkungan sekitar. Salah satu pendidikan yang tak luput diberikan adalah pendidikan agama.


Ilustrasi para Santri anak-anak/ sumber

Usia anak-anak merupakan masa yang tepat untuk membentuk karakter dan kepribadian. Ditambah dengan ilmu agama yang mendalam pastinya akan tercipta akhlak yang baik pula. Begitu juga dengan pendidikan agama yang berlangsung di pondok pesantren, dimana santri (peserta didik umumnya anak-anak) memperoleh pendidikan agama dari para pengajarnya. Diharapkan para santri tidak hanya mendapatkan disiplin ilmu agama saja namun juga pembentukan etika dan moral yang baik.

Akan tetapi baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh video tidak terpuji yang terjadi pada salah satu pondok pesantren. Seorang pengasuh di Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa di Kampung Krajan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, kedapatan terekam kamera sedang melakukan tindakan kekerasan kepada santrinya.


Quote:


Quote:


Ada hikmah yang bisa dipetik dari kejadian di atas bahwasanya sebagai pengajar dan guru bahkan orang tua agar bisa mengendalikan emosi terhadap anak-anak. Kekerasan bukan langkah yang baik dalam memberikan punishment di depan anak-anak. Dampak psikologis jelas berpengaruh pada kesehatan mental. Apalagi satu tamparan yang begitu menyakitkan pasti akan teringat hingga dewasa nanti.


=========================================
Sekian thread dari saya
Sampai jumpa lagi

emoticon-Hai



Sumber: 1 dan 2
Video: ini
Diubah oleh rarazkumala 06-09-2021 09:59
gieshand
SoupAyam
makbus
makbus dan 32 lainnya memberi reputasi
31
13.1K
255
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan