indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
Fitur Canggih Yang Bikin Pengalaman Gaming Agan Sista Makin Mantul
Bermain game di smartphone adalah salah satu kegiatan yang paling cocok dilakukan untuk menghibur diri dikala agan sista memiliki waktu luang dan enggak tahu mau ngapain.
Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata bermain game sudah merupakan bagian dari kegiatan yang paling nge-tren dimasa kini.
Gimana enggak, zaman sekarang ini anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar saja sudah menjadikan kegiatan nge-game adalah sebuah mainan yang wajib bagi mereka.
Kalau ane inget zaman ane SD dulu, kagak ada yang begituan gansis hehehehe.
Oleh sebab itu kehadiran smartphone saat ini sangatlah membantu untuk memenuhi kebutuhan akan hal tersebut.

Karena peran ponsel cerdas alias smartphone saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan yang dimana kegunaannya tidak hanya bisa dipakai buat streaming, live dan buka media sosial yang isinya cuman lihat foto atau status mantan yang sudah bahagia saja hehehehe.
Ada beberapa ponsel saat ini yang sudah mendukung untuk melibas segala jenis game mulai dari game ringan, game dengan grafis menarik hingga game berat sekalipun, agan sista kini bisa memainkannya melalui smartphone.



Akan tetapi, terkadang agan sista yang punya hobi gaming sering kali mengabaikan akan kemampuan perangkat yang agan sista miliki.
Agan sista sering kali tidak memperhatikan spesifikasi hardware yang ada, sehingga hal ini membuat smartphone sering dipaksa untuk melibas game berat dan akhirnya kepuasan dalam nge-game tidak terpenuhi.
Gimana terpenuhi kalau sering kali frame drop saat bermain. Dan ternyata jika HP yang tidak mumpuni melibas game berat dilakukan secara terus menerus bermain game berat, maka yang ada HP agan sista akan cepat rusak.

Oleh sebab itu agan sista memerlukan smartphone yang memiliki fitur pendukung untuk bermain game agar bisa bermain dengan lancar jaya dan menghindari terjadinya lag saat bermain.
Tentunya, ada beberapa hal yang harus agan sista perhatikan dalam memilih smartphone yang mumpuni untuk bermain game tersebut.
Agan sista tidak perlu harus membeli ponsel khusus gaming, namun agan sista perlu memperhatikan spesifikasinya apakah cukup mendukung untuk bermain game kekinian atau tidak.

emoticon-Shakehand2
Karena itu ane saat ini akan berbagi info tentang salah satu contoh perangkat yang mendukung aktivitas mobile gaming kekinian, yaitu OPPO Reno6.
Memang seperti yang agan sista ketahui bahwa smartphone ini adalah sebuah perangkat yang paling mengunggulkan fitur kameranya sebagai kekuatan utamanya.
Akan tetapi perlu agan sista ketahui bahwa ternyata HP ini juga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mendukung aktivitas mobile gaming agan sista semua.
Karena ada 5 fitur gaming yang menarik dan tentunya sangat fungsional yang dimiliki olehnya.

emoticon-Bingung
Biar agan sista enggak pada penasaran akan hal tersebut, yuk mari langsung simak info lengkapnya dibawah ini, yaitu :

1. Quick Start Up
Fitur yang satu ini berfungsi untuk mempersingkat waktu loading game.
Jadi agan sista enggak perlu lagi membuka game dari jendela publisher atau jendela pemuatan ulang data game tersebut.
Karena Quick Startup mampu merekam permintaan untuk menyimpan game favorit yang agan sista miliki hingga lebih dari 48 jam.
Wow… bisa disimpan selama 2 hari lebih gansis, keren banget pasti fitur yang satu ini.
Sehingga agan sista mau main game apapun akan semakin lancar dan cepat tentunya.
Nah, kalau ada dari agan sista yang suka main game Battlegrounds atau sejenisnya seperti PUBG Mobile, maka fitur yang satu ini sangat work ada dalam smartphone agan sista.
Kalau buat ane yang suka tinggal pergi game pas mau beli kopi ke warung sih, fitur ini sangat membantu sekali.

2. Bullet Screen Message
Untuk fiitur yang satu ini berguna buat membantu agan sista untuk tetap bisa fokus pada game yang sedang agan sista mainkan tanpa terganggu oleh adanya notifikasi yang masuk secara tiba tiba seperti chat dari temen tongkrongan melalui WA, Line, Messenger, Telegram atau juga SMS dari si dedek yang mau pinjem duit saat agan sista sedang push rank.
Karena Bullet Screen Message ini dapat menyamarkan notifikasi yang masuk seperti chat menjadi teks berjalan di layar dengan tampilan transparan agar tidak mengganggu jalannya permainan tersebut.
Jadi sistem akan secara otomatis mengubah bubble chat seperti chat atau bahkan juga komentar saat agan sista sedang live streaming menjadi sebuah teks transparan yang berjalan di layar dari arah kanan ke arah kiri.
Wah, bagi para Youtuber Gaming yang suka live buat unjukin skill bermainnya tentu fitur ini sangatlah bermanfaat sekali nih menurut ane.

3. Game Floating Window
Dengan hadirnya fitur yang satu ini, maka agan sista yang ingin bermain game namun tetap ingin membuka aplikasi lain seperti contoh buka galeri buat liatin foto kenangan bersama mantan (hehehe) di saat bersamaan, maka hal tersebut sangat bisa tentunya agan sista lakukan pada smartphone ini.
Karena dengan adanya kemampuan yang cukup unik menurut ane dari fitur yang satu ini yakni yang bisa mengecilkan tampilan game, tentu akan sangat membantu para pengguna dari HP ini untuk bisa mengakses aplikasi lain di latar seperti kegiatan mengecek media sosial atau sekadar berselancar internet di saat game sedang berjalan.
Tentu kalau bagi ane bisa multitasking saat nge-game seperti ini, sangatlah bermanfaat.
Karena ane bisa sembari buka aplikasi lain dulu sambil nunggu giliran kawan selesai melakukan pick hero waktu bermain Mobile Legends tentunya.

4. Game Focus Mode
Fitur yang satu ini tentu sangatlah mendukung aktivitas gaming agan sista di OPPO Reno6yang telah bersistem ColorOS 11.1 ini.
Dengan hadirnya Game Focus Mode ini, maka agan sista bisa hanya berkonsentrasi pada permainan yang sedang agan sista mainkan saja.
Saat mode aktif, maka semua fungsi seperti notifikasi dari aplikasi lain, navigasi buat nunjuk jalan pulang kerumah (hehehe), telepon masuk dari mama buat beli garam ke warung (hehehe), setelan, bahkan Game Assistant sendiri pun akan diblok oleh sistem.
Jadi agan sista akan terbebas dari segala gangguan dan smartphone pun akan terasa seperti sebuah konsol khusus untuk gaming.
Sama halnya seperti ane yang sudah terbebas tanpa gangguan dari sang mantan (just kidding).

5. Kapasitas Memori Ideal
RAM (Random Access Memory) dan ROM (Read Only Memory) atau sering disebut memori internal menjadi hal yang tidak kalah penting untuk agan sista pertimbangkan saat memilih sebuah smartphone gaming.
Karena pada dasarnya, beberapa game yang terbaru mewajibkan smartphone memiliki ukuran memori yang cukup besar.
Mengapa begitu?
Karena pada kenyataanya size game kecil yang agan sista lihat di Play Store seperti ML contohnya, akan berubah drastis menjadi size yang besar ketika agan sista sudah menginstal-nya pada smartphone.
Hal itu terjadi karena adanya tambahan file yang terdownload secara otomatis dari resource game tersebut.
Belum lagi nanti adanya notifikasi untuk update game, tentunya kejadian ini sangatlah membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar.
Oleh karena itu, OPPO Reno6memiliki RAM 8GB bertipe LPDDR4X dengan penyimpanan yang besar juga yakni 128GB dengan UFS 2.1, serta ditambah lagi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek apabila kapasitas RAM mulai habis terpakai.
Karena RAM 8GB pada OPPO Reno6 ini dapat dilengkapi dengan tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat agan sista membutuhkannya.
Meski sebagian memori dialihkan, beberapa aplikasi yang dibuka bersamaan di OPPO Reno6 akan tetap bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala lag.
Jadi agan sista tidak perlu khawatir yah hehehe.

Nah, itulah kelima fitur pada OPPO Reno6yang sangat bermanfaat untuk bisa menunjang pengalaman gaming agan sista semua yang dapat ane bagikan.
Jadi mari nikmati kenyamanan maksimal saat gaming di smartphone OPPO Reno6 yang dibanderol seharga Rp 5.199.000 saja.
Smartphone ini sudah tersedia di seluruh jaringan OPPO Store di Indonesia dan juga tersedia di marketplace populer seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.
Untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6 ini, agan sista bisa lihat di website dan media sosial OPPO Indonesia. Semoga informasinya bisa bermanfaat bagi agan sista semuanya.

Diubah oleh indriketaren 31-08-2021 23:44
slugdinobot
wolfzmus
delfatesting260
delfatesting260 dan 28 lainnya memberi reputasi
19
12.6K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan