azka81Avatar border
TS
azka81
Jodoh, Rezeki Dan Maut Sudah Allah Atur. Terus Apa Yang Harus Kita Lakukan?
Bismillah,
Assalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarrakatuh. Kali ini ane akan ngthread sebuah story fiksi karya ane. Kalau lolos review ceritanya akan ane update di kolom komentar dan ane akan cantumin linknya.



Ane kasih potongan sinopsisnya yah, gansis. Cekidoooot!

“Cerita ini berkisah tentang seorang gadis belia bernama Nayra Melodia, pelajar sebuah SMA yang sering dibully oleh Cindy Maharani. Cindy Maharani ini merupakan seorang siswi arogan dan anak salah satu donatur tempat Nayra bersekolah. Sebagai gadis muda yang terlahir di tengah keluarga kaya membuat Cindy sering bersikap seenaknya dengan membully siswi lain termasuk Nayra, tetapi Nayra ini bukanlah gadis yang lemah. Dia tidak akan tinggal diam jika dirinya ditindas. Tentu saja perlakuan Cindy mendapat perlawanan dari dirinya.

Di tengah konflik yang dihadapin Nayra, seorang ketua OSIS bernama Arga Wijaya menyatakan cinta kepada Nayra dan mereka akhirnya menjalin sebuah hubungan yakni pacaran. Hal tersebut membuat kebencian Cindy semakin menjadi-jadi karena Arga adalah gebetan Cindy. Orang tua Arga dan Cindy juga berniat menjodohkan keduanya. Berbagai cara dilakukan Cindy untuk mengintimidasi dan menjatuhkan Nayra, termasuk memfitnah Nayra di depan orang tua Arga yaitu Tante Mirna.

Setelah mereka lulus, hubungan antara Nayra dan Arga sedikit merenggang dan akhirnya kandas karena Nayra juga memutuskan untuk berhijrah (memperbaiki diri). Gadis ini sadar kalau pacaran dilarang dalam Islam dan tidak diperbolehkan. Walau berat hati dia lebih memilih perintah Tuhannya, tetapi Arga tetap berniat melamar Nayra ketika keduanya sudah sama-sama siap.

Keduanya menjalani hidup masing-masing dan saling berusaha melupakan, tiba-tiba lamaran datang dari pemuda lain bernama Fahri teman kuliah Nayra.

Apa yang akan Nayra lakukan? Menerima lamaran Fahri atau tetap sabar menunggu lamaran Arga?”

Di cerita ini banyak sekali pesan² moral yang bisa bisa dijadikan pelajaran. In syaa Allah bermanfaat.

-Jodoh yang sudah diatur oleh Allah.
-Takdir yang tidak bisa ditentang oleh siapapun.
-Kematian yang menjadi alarm ketika akan melakukan maksiat.
-Ada selipan dakwah Tauhid juga di dalamnya.

Selain itu juga, cerita ini banyak terdapat pesan yang bisa dijadikan motivasi bagi yang membaca sekaligus yang menulis. Jangan khawatir bahasanya berat gansis karena semua itu dikemas dalam cerita ringan. Bergenre religi motivasi, bisa dinikmati berbagai usia, dari remaja dewasa sampai orang tua.

Ane tunggu lolos review atau gak, kalau lolos ane update ceritanya. Pantengin terus yah gansis.

penulis: @azka81
Pict: Pixabay
Diubah oleh azka81 23-08-2021 01:14
laylasyah
fian5758
terot
terot dan 16 lainnya memberi reputasi
15
2.4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan