bacaotakuAvatar border
TS
bacaotaku
Rekomendasi 7 Anime Sedih Yang Banyak Bikin Orang Nangis


Terkadang ada hari dimana kita lagi kepengen nonton yang sedih-sedih. Entah itu mungkin karena bosan semata, atau lagi pengen nangis tapi gak tau gimana cara ngeluarinnya, atau mungkin karena kamu suka aja nonton film yang sedih. dari pada berlama lama ini dia 7 anime yang bakal ngebuat kamu nangis setelah menontonnya!

1 .Rezero karahajimeru isekai seikatsu





anime ini mungkin akan membuat mu berpikir sedikit keras untuk bisa memahami jalan cerita , karna kenapa ? disepanjang cerita kamu akan disuguhkan dengan kematian Sang MC yaitu Subaru yang mati terus menerus dan bisa hidup lagi , ini seperti halnya kamu bermain game yang dimana , jika kamu mati maka akan mengalami yang namanya Check point dengan kata lain jika kamu mati di game kamu akan kembali lagi ke tempat save data sebelumnya .

begitulah yang terjadi di kehidupan subaru yang dimana dia adalah seorang Neet yang habis membeli makanan di mini market kehidupan subaru berubah drastis ketika ia terlempar ke dunia isekai .

di isekai dia tidak diberikan anugerah kekuatan apapun hanya sekantong makanan yang ia beli di mini market akibatnya dia tidak bisa melawan saat ada seorang perampok yang menodong dirinya namun akibat kejadian itu Subaru dipertemukan dengan seorang gadis Cantik jelita Ras Elf yakni Emilia yang dimana subaru sendiri telah jatuh hati pada gadis jelita tersebut yang telah menolong nya dari ke-3 bandit tersebut .

Nah jadi apa sedih nya anime ini ? , benar kematian subaru , subaru akan mengalami kematian berulang - ulang ingin menyelamatkan sang pujaan hatinya yaitu Emilia yang dibunuh oleh wanita pembelah perut yang menginginkan Lencena dari dirinya .

bukan hanya itu semakin banyak kematian yang akan dilihat subaru , akibat oleh ulang ukap dosa yang benar-benar ia benci , dimana nanti subaru merasa Frustasi melihat dirinya tidak bisa apa-apa selain Ngebacot Kaya kamu yang sedang baca ;v , namun untung lah ada REM sang heroin tambahan yang benar-benar mecintainya dengan tulus dan membantu subaru di saat Subaru tidak punya teman lagi yang ia bisa percayai .

Kamu akan dibuat begitu Emosional akibat dari MC yang nggak bisa-bisa apa-apa , banyak yang menghina subaru akibat jijik melihat wajah dan ulahnya , sehingga membuat subaru harus berpikir keras untuk membangun kepercayaan seseorang terhadap diri subaru .

2. Shigatsu wa kimi no uso



Anime ini adalah anime yang terkenal akan kesedihan nya , siapapun pasti bakal tau sama anime yang satu ini bicara cerita sendiri anime Shigatsu Wa kimi no Uso menceritakan tentang anak muda bernama kousei Arima seorang jenius bermain piano dimana dirinya yang dulu masih berumur 11 tahun telah memenangkan sebuah kompetisi dan sangat terkenal dibidangnya .

namun semenjak ibu nya meninggal dunia , dirinya pun tidak pernah bermain piano lagi dan sedikit mengalami gangguan mental yang mengakibatkan trauma dimana ia tak bisa mendengarkan suara piano lagi .

Sejak saat itu Kousei tidak pernah menyentuh piano dan sangat menolak apabila ada yang memintanya untuk memainkan piano. Dua tahun kemudian, Kousei yang tidak pernah menyentuh piano pun merasa dunianya terlalu membosankan dan tidak berwarna.

Selama dua tahun itu ia ditemani oleh dua orang temannya, Tsubaki dan Watari. Namun kehidupan yang biasa saja itu berubah ketika Kousei bertemu dengan Kaori Miyazono Seorang Gadis cantik yang pandai memainkan Biola . Permainan Kaori menunjukan kepribadiannya yang bebas, selalu periang , dan selalu optimis dalam menghadapi apapun . Kaori yang tertarik dengan Kousei pun mengajaknya untuk menjadi pianist pengiringnya, di mana Kousei dituntut untuk bermain sebebasnya yang berlawanan dengan gaya permainan Kousei biasanya.

3. Grave Of the Fire Flies



Anime Lawas yang satu ini merupakan anime yang diproduksi oleh Studio Ghibli pada tahun 1988 , yang dimana Ghibli sendiri adalah studio yang banyak memproduksi anime yang super seru , mungkin bagi sebagian orang indonesia akan sedikit jijik melihat anime ini Grave of the fire flies , terang saja karna anime ini berlatar belakang pada masa peperangan Dunia ke-2 dimana indonesia masih di jajah oleh jepang , anime ini mengingatkan kita pada masa kelam dulu .

namun kesampingkan itu semua , melihat kakak beradik yang merupakan korban perang yang terus berusaha untuk bertahan hidup , dimana pada masa itu jepang masih di landa serangan Amerika .

kekejian orang jepang yang tidak peduli sama sekali oleh orang yang kelaparan serta kerabat yang tidak memntingkan keluarga nya , kakak dari adik satu itu harus berjuang mencari makan untuk adik kecilnya tercinta.

4. Anohana



Anohana Bercerita tentang persahabatan di masa kecil yang mulai menjauh satu sama lain sejak kematian salah satu teman mereka yaitu Menma. Sampai suatu hari, ketika mereka mulai beranjak dewasa, Jinta Yadomi yang merupakan ketua dari mereka berlima bertemu dengan hantu Menma.

Menma kembali karena ada keinginan yang belum tercapai , sehingga ia meminta Jinta untuk membantunya mengabulkan keinginannya tersebut. Karena keinginannya itu, Jinta harus mengumpulkan kembali teman-teman masa kecilnya.

Disinilah letak dari konflik mereka yang masih terikat erat akibat rasa bersalah mereka terhadap menma , terlebih lagi salah satu di antara mereka ada yang sangat mencintai menma dan menyalahkan jintan pasal kematian menma , persahabatan yang dulu telah pudar kini kembali lagi dihubungkan dengan hantu menma yang akan menghilang untuk kedua kalinya diihadapan mereka Semua.

5. Death note



Apanya yang membuat anime ini begitu sedih dari sekian banyaknya anime padahal Death Note merupakan anime pisikological yang memiliki suasan Horor mengerikan dimana sang pemain utama Light yagami menemukan sebuah buku kematian yang di jatuhkan oleh seorang Shinigami / malaikat , dimana buku itu sendiri dapat membunuh orang lain jika kita menuliskan nama riwayat seseorang pada buku tersebut .

dari segi ceritanya saja kamu tak akan menemukan unsur sedih dalam anime ini , namun ditengah cerita kamu akan terbawa hanyut oleh persahabatan yang tak jelas antara L dan Light yagami , meskipun keduanya saling beradu otak untuk menemukan siapa dalang di balik pembunuhan masal narapidana .

6. One piace - Going merry




Anime yang sangat tidak cocok masuk dalam salah satu List Anime tersedih , namun semua itu salah besar , sebagian dari cerita One piace ada salah satu screen yang membuat sekian banyak penonton anime ini menangis terseduh yaitu perpisahan Going Merry di aduk dengan persahabatan yang kental antara usop dan luffy membuatnya begitu dramatis , sehingga kalian akan menyesal ketika tidak mencoba anime yang satu ini .

7. Shelter



Anime ini adalah anime yang begitu Singkat , namun Shelter mampu membuat mu menangis terseduh karna pembawaan kisah dari dunia yang telah hancur , yang dimana tinggal ia seorang saja manusia yang masih hidup di dunia ini dengan kata lain dia adalah manusia terakhir yang Masih hidup .

"Nah itulah 7 Anime Tersedih , jikanya kalian Merasa kurang dan ingin mengetahui Lebih banyak
sebenarnya saya sudah sempat menuliskan 42+ Anime Tersedih Dijamin Bikin Nangisdan saya hanya melansir dari artikel tersebut , jika masih di kurang kalian bisa baca artikel tersebut

Sumber : Bacaotaku.blogspot.com
red.wangyi
indrag057
nooboks
nooboks dan 5 lainnya memberi reputasi
6
11.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan