iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Jangan Salah Pilih! Ini 5 Lulusan Paling Dicari di Era Digital

Memilih jurusan kuliah ngga boleh coba-coba. Kalau ini sampai kejadian, menjalani kuliah bisa-bisa kurang semangat. Belum lagi setelah lulus jadi sarjana, bisa-bisa kita pun kesulitan mendapat kerja.


Kuliah di jurusan yang tepat merupakan salah satu prasyarat utama agar masa depanmu cerah. Bukan semata sesuai dengan keinginan, tidak ada salahnya kita juga mempertimbangkan prospek jurusan yang kita tuju. Apalagi di era digital, pasar tenaga kerja sedikit bergeser disebabkan lahirnya profesi-profesi baru yang banyak dibutuhkan perusahaan-perusahaan.

Berikut ada 5 jurusan di Indonesia yang banyak dicari di era digital beserta dengan kisaran gajinya, yang disadur dari berbagai sumber. 

Spoiler for Semoga Termotivasi:



"Ayo, Gan-Sist, terusin lagi apa dong jurusan yang paling banyak dicari di era digital! Biar thread ini makin seru buat berbagi referensi."


Sumber: 
https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5630985/10-jurusan-yang-paling-dicari-2021-dan-besaran-gajinya
https://campuspedia.id/news/jurusan-kuliah-yang-banyak-dicari-perusahaan/
https://republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/qwy7gz374/lima-jurusan-kuliah-kekinian-yang-lulusannya-banyak-dicari
https://hai.grid.id/read/071977105/masuk-era-revolusi-industri-40-simak-daftar-jurusan-kuliah-dan-pekerjaan-paling-dicari-di-tahun-2020?page=all

Diubah oleh iqbalawal 10-08-2021 09:49
EriksaRizkiM
emangon
protradersignal
protradersignal dan 12 lainnya memberi reputasi
11
6.4K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan