terlalurizky
TS
terlalurizky
Tempat Satu-Satunya Di Bumi Yang 1 Hari Nya = 6 Bulan
emoticon-Salam KenalHallo Gansisemoticon-Salam Kenal



Agan pasti sering berfikir kenapa hari-hari berganti begitu cepat, baru aja kemarin libur eh udah senin lagi, kerja lagi deh. Rasanya pengen tetep siang atau malem terus kalau hari libur. Tapi agan tahu nggak sih, ternyata ada tempat di bumi yang satu harinya berlangsung selama 6 bulan? Dan kabar baiknya agan bisa kerja disitu? Penasaran gan?

Cekidot!


Jadi gan nyatanya memang ada tempat seperti ini di bumi, tempatnya benar-benar sangat dingin yakni di Kutub Selatan. Dimana matahari disana tidak pernah tenggelam, satu hari terus berlanjut sampai hari berikutnya dan hari berikutnya lagi, dan seterusnya selama 6 bulan. Tapi kemudian 6 bulan sisanya diselimuti kegelapan tanpa akhir karena matahari tidak kunjung terbit.



Jangan agan bayangin kalau kita hidup disana bakalan enak kerjanya karena hari libur terasa begitu lama, karena ternyata disana terdapat stasiun kutub selatan yang mempekerjakan banyak orang dengan keahlian masing-masing, terutama seorang peneliti. Untuk bergabung dengan orang yang ada disana tidaklah mudah, agan harus menjalani serangkaian ujian fisik dan psikologis agar siap menghadapi lingkungan unik dan menantang itu. Jadi gan, program ini harus memastikan agan mampu dan tahan terhadap isolasi berbulan-bulan dalam suhu beku serta siklus malam yang tidak seperti biasanya.



Enggak hanya itu, fasilitas yang ada di stasiun itu benar-benar sangat lengkap udah kayak di kapal pesiar gan, di stasiun ini terdapat laboratorium yang digunakan untuk meneliti, lapangan basket, bahkan ada satu ruangan khusus yang dibuat untuk bermain music dan seni, dan yang paling penting pastinya ada dokter gigi yang bisa memastikan gigi kita nggak rusak karena menggigil. 

Yang paling menakjubkan di stasiun itu ada kantin yang menyajikan hidangan dari seluruh dunia dengan koki yang sangat handal. Agan pengen salad buah yang nikmat? Agan bisa langsung ke rumah kaca di dalam Gedung untuk memetik buah dan sayuran segar seperti tomat, selada, alpukat dan bahkan buah-buahan tropis. Rumah kaca ini juga merupakan tempat paling lembab di seluruh benua, sangking keren dan efektifnya rumah kaca ini bisa menghasilkan sekitar 9 Kg buah dan sayur per minggu. Stok air selalu terjaga  karena stasiun ini didirikan di atas pasokan air tawar yang hampir tak terbatas. Para kru cukup memasukan es antartika ke generator yang dirancang khusus  buat mencairkan dan menyaringnya menjadi air minum bersih. Hmmm jadi pengenemoticon-Belo



  

Tapi gan itu semua nggak seenak yang agan pikirkan karena disana juga susah sinyal saat internetan, karena jarangnya satelit di antartika  yang berarti agan harus terbiasa buat internet yang lambat untuk sementara. Pemandangan salju membentang sangat luas dan tak berujung, tapi beda halnya dengan daerah disekitar pantai di benua ini, kutub selatan sama sekali nggak dijamah kehidupan. Nggak ada tumbuhan ataupun hewan yang mampu menghadapi kondisi seberat ini ditengah daratan. Selain burung yang sesekali tertiup angin, seluruh area ini hanyalah lautan es yang sepi. Hanya ada stasiun kutub selatan ( Amundsen-Scott) di gurun ini.

Seremnya gan, para ilmuwan udah nemuin 91 gunung berapi yang terkubur di bawah lapisan es Antartika.Jika salah satu gunung berapi ini Meletus maka letusannya akan mencairkan Sebagian permukaan es dan menambah tumpahan air es ke laut, permukaan laut akan naik dan membanjiri wilayah pesisir di seluruh dunia.Untungnya semua gunung itu sedang tidak aktif. Yaaa semoga aja jangan pernah aktif.  Suhu paling ekstrim pun pernah tercatat di tempat ini yakni minus 85
ͦC, karena sangat dingin, jadinya kalau agan ngelemparin air mendidih ke udara maka airnya akan jadi es sebelum menyentuh tanah. Suhu paling hangat di kutub selatan adalah minus 12 ͦC yang terjadi saat puncak musim panas. Enggak kebayang sih gan pake baju setebel apa disana kalo lagi bertugas di luar stasiun buat meneliti apapun yang ada di benua misterius ini.



Tertarik gan buat kerja di kutub selatan??emoticon-Takut (S)





Semoga bermanfaat, jika ada kata-kata yang salah TS mohon maaf.  Thx udah mampir


Byeemoticon-Traveller




Suka dengan thread kayak gini, kenapa nggak mampir kesini gan


Tempat Terpencil di Bumi Yang Tidak Ada Kehidupan Bahkan Angin pun Tak Ada




Spoiler for spoiler:





eyefirst2RyuDan2255azhuramasda
azhuramasda dan 35 lainnya memberi reputasi
36
9.9K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan