cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Ada banyak tema yang diangkat menjadi film terutama dalam film Hollywood. Termasuk genre fiksi ilmiah yang dipadukan dengan aksi. Salah satu tema film yang paling terkenal di Hollywood adalah teme robot yang menjadi tema turunan dari genre fiksi ilmiah. Sebetulnya film yang bertema robot tidak terlalu banyak dalam artian film yang menceritakan tentang robot murni, bukan robot sebagai karakter sampingan seperti dalam Star Wars atau Star Trek.

Robot dalam film bisa dijadikan karakter utama, protagonis, atau bahkan dijadikan sebagai antagonis seperti dalan film I, Robot (2004) yang dibintangi oleh Will Smith. Nah, yang akan dibahas kali ini adalah beberapa film bertemakan terbaik berdasarkan penilaian para kritikus di sosial media. Berikut pembahasan singkatnya gan.

1. Terminator 2: Judgment Day (1991)

Sudah pasti Terminator 2 adalah suatu pencapaian yang amat tinggi dalam perfilman. Film ini menjadi film Terminator terbaik dan semua sekuelnya tak ada yang sanggup menandinginya. Dalam film keduanya ini robot T-800 yang merupakan penjahat di film pertamanya, justru menjadi baik dan jadi pelindung Sarah dan John Connor karena telah diprogram ulang oleh John Connor di masa depan. Jangan lupa villain T-1000 yang memorable dengan berbagai scene-nya.

2. Robocop (1987)


Sebuah film garapan sutradara Paul Verhoeven yang populer di era 80an dan 90an. Film ini bertema superhero robot dan penuh adegan kekerasan yang membuat film diganjar dengan rating R. Polisi idealis bernama Murphy yang sedang mengejar dan baku tembak dengan para penjahat terjebak dan tertangkap oleh mereka. Murphy disiksa dan ditembak dengan membabi buta. Tidak bisa diselamatkan karena tubuhnya nyaris hancur, polisi bekerja sama dengan perusahaan teknologi OCP dan membuatnya menjadi cybrog yang disebut Robocop untuk membasi kejahatan di Kota Detroit.

Ternyata dalang di balik semua kejahatan di Detroit adalah bos OCP sendiri agar senjata dan teknoliginya laku. Robocop pun harus membereskan semuanya.

3. AI: Artificial Ingelligence (2001)

Film robot ini lebih ke genre drama daripada aksi dan memberikan pesan dan makna tentang apa itu arti kehidupan. Diceritakan di abad 22 teknologi AI sudah sangat canggih dan manusia bisa menciptakan robot humanoid yang disebut mecha. Suami istri yang bernama Martin dan Monica memesan sebuah robot anak-anak dari perusahaan pembuat mecha agar mereka tidak sedih karena anak semata wayang mereka mengalami koma.

Robot itu diberi nama David dan Monica menyayangi David seperti anaknya. Namun semuanya berubah ketika anak asli Monica terbangun dari koma. Asli gan, ini film nyesek banget kalau ditonton. Film ini digarap oleh Steven Spielberg dan dibintangi Jude Law.

4. Westworld (1973)

Sebelum menulis cerita Jurassic Park, Michael Chricton pernah menjadi sutradara film berjudul Westworld pada 1973 dan film ini sering dianggap menjadi film pertama yang memakai teknologi CGI. Film ini mengisahkan sebuah taman bermain raksasa bertema zaman koboi dan diisi oleh robot humanoid. Para pengunjung di Westworld bisa melakukan apa saja pada robot tersebut termasuk membunuh. Semuanya jadi kacau ketika salah satu robot punya kesadaran sendiri. Oh iya, film ini diadaptasi menjadi serial tv oleh HBO pada 2016 dan sekarang berjumlah 3 season.

5. Blade Runner (1982)

Film ini dibintangi oleh Harrison Ford dan disutradarai oleh Ridley Scott. Sebagian orang menganggap film ini bikin ngantuk tapi para kritikus menganggap kalau Blade Runner adalah karya yang revolusioner dan original. Di masa depan tepatnya pada 2019 dunia sudah canggih namun sosialnya menjadi lebih terbelakang dan kacau. Perusahaan yang membuat robot peniru manusia mengakibatkan hal yang fatal. Para robot replicant diburu untuk dilenyapkan karena dianggap membahayakan. Rick Deckard adalah seorang Blade Runner atau orang yang diciptakan untuk memburu dan membantai para Repilcant. Dibutuhkan ketahanan ekstra untuk nonton film ini karena alurnya yang sangat lambat.

Nah, gan ada saran yang lain enggak? emoticon-Ngakak

Quote:
gargantuar89
asamboigan
topantita
topantita dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.1K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan