bayuepAvatar border
TS
bayuep
Begini cara cek ketersediaan Bed untuk pasien covid/ non covid di RS
Selamat siang agan dan sista semoga selalu dikarunia kesehetan oleh Tuhan yang maha kuasa. Buat yang lagi sakit semoga dimudahkan dalam memperoleh kesembuhan.


Akhir akhir ini covid19 varian baru makin menggila di negeri ini. Media tidak henti hentinya untuk memberitakan segala kepedihan ini. Banyak teman- teman yang harus berjuang sembuh dari covid19. Berjuang untuk memperoleh fasilitas kesehetan demi  kesembuhan mereka sendiri, keluarga mereka maupun kerabat dekat dari mereka.

Hal ini diperparah dengan ulah oknum oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkaya diri sendiri. Mulai dari menimbun stok susu , menimbun stok obat, menimbun stok masker. Entah apa yang mendasarinya. Hilang sudah rasa kemanusiaan.

Pemerintahpun kembali menarik rem darurat berupa PPKM secara darurat dan lebih tegas. Ini dimaksudkan agar penyebaran virus tidak semakin menjadi jadi. Namun tentu saja itu menjadi pro dan kontra bagi yang ingin mempermasalahkan, sebagian ada yang malah dijadikan panggung politik, sebagian ada yang memanfaatkan isu keaagamaan.

Akhir akhir ini ketersediaan bed atau tempat tidur dirumah sakit sangatlah terbatas. Baik itu rumah sakit pemerintah pusat, rumah sakit pemerintah daerah maupun rumah sakit swasta kehabisan tempat tidur. Bahkan untuk tempat tidur pasien non covid maupun pasien covid pada khususnya. Di sinyalir oleh pihak pemerintah, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit seluruuh jawa dan bali sudah mencapai 80%.

Bagi teman teman, yang kebetulan (semoga saja dijauhkan) sendirinya, keluarganya, kerabat nya ada yang terkena covid dan butuh pengobatan di rumah sakit. Teman teman bisa akses situs ini : http://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/. Situs ini dikelola oleh kementerian kesehatan guna memonitoring ketersediaan tempat tidur di semua rumah sakit.

Quote:

untuk tampilannya seperti diatas ketika pertama kali kita masuk ke alamat website tersebut. disitu kemudian kita bisa memilih bagian mana yang akan kita cek, apakah ketersediaan tempat tidur pasien covid 19 atau ketersediaan tempat tidur pasien non covid 19 .

Gambar dibawah ini adalah contoh jika kita klik ketersediaan tempat tidur pasien covid 19

Quote:



ditahap ini kita bisa memilih provinsi kemudian kab dan kotanya , kemudian klik cari akan muncul sebagai berikut.

Quote:

gambar diatas adalah contoh pencarian di kota jakarta selatan. Bahkan beberapa rumah sakit ada call center untuk konfirmasi ketersediaan bed. Bagusnya updatean nya cukup cepat di sistem informasi ini.

Nah demikian informasi dari saya, semoga kita semua dapat melewati ini semua dengan segera dan normal kembali. Sekian dan terimakasih

Sumber narasi : Ulasan Opini Pribadi

Sumber referensi dan gambar : http://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/

asamboigan
eMHidayats
alifrian.
alifrian. dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.1K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan