9393pAvatar border
TS
9393p
[FAKTA] Manuskrip kuno sebut YESUS NIKAHI MARIA dan PUNYA DUA ANAK


Menurut manuskrip kuno berusia 1.500 tahun yang ditemukan di Perpustakaan Inggris, Yesus menikahi Maria Magdalena dan mempunyai dua anak dari pernikahan itu.

Dokumen yang dikenal dengan "Kitab yang hilang" itu diterjemahkan dari bahasa Aramaic. Naskah itu diduga menjadi pemicu tudingan yang menyebutkan Yesus pernah menikah.

Surat kabar the Independent melaporkan, Ahad (9/11), profesor Barrie Wilson dan penulis Simcha Jacobovic menghabiskan waktu berbulan-bulan buat menerjemahkan dokumen itu. Hasilnya menyatakan Yesus mempunyai dua anak dan Maria adalah istri Yesus, bukan ibunya.

Banyak ahli selama ini tidak terlalu menganggap penting sejarah Bunda Maria. Namun dari dokumen baru ditemukan itu sosok Bunda Maria ternyata jauh lebih penting dari yang diduga sebelumnya.

Maria Magdalena sudah muncul dalam sejumlah kitab injil dan beberapa momen penting dalam kehidupan Yesus. Kitab yang hilang bukan yang pertama kali menyatakan Yesus menikahi Maria Magdalena.

Dalam buku karangan Nikos Kazantzakis berjudul "Cobaan Terakhir Yesus" (1953) dan yang teranyar adalah buku Dan Brown "The Da Vinci Code", dinyatakan juga Yesus menikahi Maria.


http://m.merdeka.com/dunia/manuskrip...dua-anak.html

yesus juga manusia biasa, wajar kan kimpoi ?
Diubah oleh 9393p 11-11-2014 12:53
tigaporsi
tigaporsi memberi reputasi
-1
10.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan