cintadineAvatar border
TS
cintadine
9 Game Jadul Ini Harusnya dibuatkan Remake di PS5, Termasuk Resident Evil 4
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Sony Playstation 5 sebagai konsol game generasi kesembilan telah resmi dirilis pada November 2020 yang lalu dengan membawa sejumlah upgrade yang signifikan jika dibandingkan dengan PS4 terutama dalam hal grafik. Sejumlah game awal PS5 pun dirilis berbarengan dengan konsolnya. Ada juga game yang ditunggu kehadirannya karena pihak developer sudah mengumumkan trailernya. Game itu seperti Final Fantasyn XVI, God of War Ragnarok, dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah agan kalau sudah memasuki generasi baru dalam dunia konsol game berarti membuka kemungkinan game lawas akan dibuat ulang dengan teknologi yang jauh lebih canggih? Dalam hal ini harusnya ada game lawas yang diremake di PS5 dengan tujuan untuk bernostalgia bagi gamer veteran dan memperkenalkannya kepada gamer generasi sekarang.

Berikut ini adalah beberapa game jadul yang seharusnya layak diremake dan dirilis di PS5.

1. Resident Evil 4

Nyaris semua gamer setuju kalau Resident Evil 4 adalah seri terbaik dari semua seri Resident Evil. Game ini mendapat ulasan sangat positif baik dari segi cerita maupun gameplay. Capcom tentunya sudah memikirkan game ini akan diremake mengingat kesuksesan dari remake Resident Evil 2 dan 3 beberapa waktu yang lalu. Tapi Capcom juga harus berhati-hati dalam meremake petualangan Leon dalam menyelamatkan anak presiden itu, karena malah bisa merusak kalau saja salah dalam mengambil keputusan.

2. Grand Theft Auto: San Andreas


Hingga saat ini belum ada tanda-tanda kalau GTA VI akan segera dirilis. Jika Rockstar masih bingung karena ide, mereka bisa meremake game open world tersukses sepanjang masa, GTA: San Andreas. Game ini masih banyak dimainkan orang di seluruh dunia. Gamer mendambakan merasakan kembali petualangan Cark Johnson dalam grafik konsol generasi terbaru seperti PS5. Map dan detail game akan naik drastis jika game ini suatu saat mendapatkan remake.

3. Dino Crisis Series


Capcom sebenarnya tak akan kehabisan bahan bakar untuk menghasilkan uang, selain Resident Evil, mereka masih punya satu lagi franchise yang berpeluang menghasilkan cuan jika saja mereka mau menghidupkannya kembali. Yaitu Dino Crisis. Dua seri game Dino Crisis di PS1 sebenarnya mendapatkan ulasan positif. Para penggemar pun penasaran bagaimana jadinya kalau Dino Crisis dibuat ulang dengan teknologi di PS5.

4. Final Fantasy VI

Cerita Final Fantasy VI menurut sebagian kritikus game justru lebih baik dari Resident Evil VII. Game ini kalah populer dari FFVII karena dirilis masih dalam grafik 2D dan dirilis ketika masa akhir kejayaan SNES. Padahal dari segi cerita FFVI lebih epik dan lebih kompleks . Selain itu antagonis dalam FFVI adalah yang paling kejam sepanjang sejarah Final Fantasy. Jika saja Square Enix mau meremake FFVI ke konsol PS5, maka akan menjadi game RPG termegah sepanjang masa, mengingat setting tempat FFVI yang bertema gabungan antara cyberpunk dan kerajaan.

5. Driver


Di PS1 game driver pertama cukup sukses dengan mengusung tema kejar-kejaran menggunakan mobil. Alur ceritanya pun cukup menarik. Sayangnya sekuel Driver yaitu Driver 2 dan Driv3r di PS2 termasuk gagal memenuhi ekspektasi. Game ini sebetulnya akan menarik jika diremake di PS5 dengan grafik ala GTA dan ditambah dengan mode open world. Akan tetapi sesuai dengan judulnya game remake-nya pun harus berfokus pada gameplay aksi menggunakan mobil.

6. Downhill Domination


Game ini dirilis untuk PS3 oleh developer Incognito Entertainment dan bertemakan balapan sepeda downhill yang brutal. Di PS2 game ini memiliko grafik yang memukau dan gameplay yang adiktif. Bisa dibayangkan jika game ini diremake ke dalam konsol PS5? Sudah pasti grafiknya akan menggila mengingat track dalam game ini menampilkan pemandangan yang luar biasa indah.

7. Suikoden Series


Konami pernah membuat game RPG yang patut disejajarkan dengan game RPG buatan Square Enix, yaitu Suikoden I dan II. Bagi sebagian gamer, Suikoden adalah game yang sangat berkesan berkat alur ceritanya yang panjang dan mendetail. Konami sebagai perusahaan game super kapitalis dan pencari cuan sejati harusnya menyadari kalau meremake Suikoden ke PS5 adalah sesuatu yang bisa mendatangkan uang ke kantong mereka.

8. Chrono Series


Lagi-lagi dari Square Enix (Dulu Squaresoft) Chrono series hanya melahirkan dua game yaitu Chrono Trigger di SNES dan Chrono Cross di PS1. Namun keduanya mendapatkan pujian yang tinggi dari kritikus dan gamer, terutama untuk Chrono Trigger. Game RPG ini bahkan disebut-sebut lebih baik dari Final Fantasy VI, ya perdebatan yang mana paling terbaik memang panas di kalangan pecinta game-game Square Enix. Namun yang jelas game ini sebenarnya layak diremake untuk PS5.

9. Medal of Honor


Jauh sebelum Call of Duty menjadi seri FPS terpopuler di dunia, Medal of Honor adalah game perang dengan mode FPS yang populer di PS1 dan berlanjut ke dalam beberapa sekuel. Game pertamanya masih menjadi seri terbaik dengan mendapatkan penerimaan yang sangat positif karena menampilkan cerita menarik dan gameplay yang termasuk imersif di zamannya. Berganti-ganti developer membuat seri game ini kedodoran di sekuel yang terbaru. Electronic Arts selaku pemilik franchise ini harusnya meremake seri pertamanya ke PS5.

Nah, ada game jadul lainnya enggak gan? emoticon-Ngakak

Quote:
azhuramasda
anton2019827
ap6328030458
ap6328030458 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan