triwinartiAvatar border
TS
triwinarti
Melatih Kreativitas Belajar Unik Pada Anak Dengan Benda Sekitar, Yuk Coba Tipsnya !


Hai agan sista, jumpa lagi dengan thread saya yang sederhana tapi insya'allah bisa berikan manfaat.

Setiap anak yang kreatif adalah cerminan orang tua yang kreatif pula, karena saya suka memanfaatkan hal di sekitar untuk Kreativitas Anakjuga ikut seperti itu secara tidak langsung mengikuti apa yang orang tuanya suka lakukan.


Kali ini bakalan bahas tentang tips untuk melatih sisi kreatif pada diri anak ala saya.

Berhubung anak saya adalah salah satu dari sekian banyak anak yang cenderung menyukai jenis pembelajaran yang unik. Hal ini menuntut saya sebagai orang tua untuk bagaimana cara memanfaatkan sesuatu dengan kreativitas anak untuk belajar.

Ini dia tips agar kreativitas serta motorik pada anak terus terlatih apalagi yang suka pembelajaran unik dengan memanfaatkan benda di sekitar.

1. Membuat Alat Peraga Belajar

Saya membuat alat peraga dari kertas yang di potong kecil kemudian di tulis dengan spidol untuk peraga huruf hijaiyah.





Anak yang menyukai pembelajaran unik akan sangat mudah mengerti suatu pembelajaran dengan alat peraga, membuatnya bersama dan menyuruh anak untuk menggunakannya akan melatih juga sisi kreatif memanfaatkan alat peraga tersebut sebagai media pembelajaran unik yang mudah di mengerti.

{thread_title}


Dengan menggabungkan huruf yang ada anak jadi lebih kreatif serta variatif saat belajar menggunakan alat ini, jadi tidak monoton cara belajarnya unik serta kreatif.

2. Memanfaatkan Mainan Favorit Sebagai Penunjuk

Hal ini biasa dilakukan juga agar anak lebih fokus dan kreatif saat belajar, dengan belajar unik macam ini. Dia menjadi terlatih fokus dan lebih paham dengan pembelajaran.



Anak saya menggunakan pistol mainan untuk penunjuk saat belajar mengaji, dia sangat kreatif memanfaatkan pistol tersebut dengan menarik tuas kemudian menekan saat membaca huruf hijaiyah yang dia tunjuk.

{thread_title}


Motoriknya terlatih dan belajarpun menjadi unik serta menyenangkan. Hal ini selain unik juga membuat anak betah belajar.

3. Memanfaatkan Pop It Untuk Media Belajar

Iya sesuai namanya, anak jaman sekarang siapa yang tidak suka pop it. Tapi dengan cara berbeda pop it bisa digunakan sebagai media belajar unik pada anak.

Saya menggunakan untuk berhitung jumlah huruf yang di baca, selain untuk berhitung juga dapat melatih fasih pengucapan karena sebanyak jumlah huruf harus di ucapkan sambil menghitung pop it yang di tekan.

{thread_title}

{thread_title}


Melatih kreativitas anak menggunakan mainan dengan bijak, melatih pula konsentrasi anak dalam berhitung dan mengamati pembelajaran dengan cara unik.

Ya begitulah itu adalah tips dari saya cara agar melatih kreativitas anak yang menyukai cara belajar unik.

Setiap anak memiliki karakter yang berbeda, hakikat anak kecil semua sih sama ya masih suka bermain. Jadi sebagai orang tua kita harus pintar memanfaatkan hal di sekitar kita untuk mengasah kreativitas pada anak kita.

Karena orang tua yang baik adalah yang mendukung setiap kebaikan pada diri anak, jadi jangan lelah untuk terus mengasah jika itu baik untuk anak.

Semangat terus ya para orang tua dalam mendidik anak walau terkadang cara unik sangat di perlukan untuk membuat anak cepat mengerti. Kalian bisa coba tips saya ini di rumah bersama anak kalian.

Sekian dulu thread saya kali ini, semoga bisa memberikan manfaat.

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Cendol Gan

Terimakasih.
emoticon-Kiss


Sumber Tulisan: Opini Pribadi
Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi


anton2019827
Cahayahalimah
jokoariyanto
jokoariyanto dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan