sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Fix Turun! Bonus 1,2 Milyar Untuk Penggali Kubur COVID di Sidoarjo.Minat Daftar Gan?
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan mencairkan insentif untuk para penggali kubur pasien COVID-19 di komplek Pemakaman Delta Praloyo, Sidoarjo, Jawa Timur. Insentif tersebut akan cair ke rekening masing-masing penggali kubur yang total berjumlah 5 orang, pada hari ini yaitu tanggal  5 Juli 2021. Dengan total insentif sebanyak 1,2 milyar. Wow spektakuler sekali ya Gan, jumlah ini dianggap sebanding dengan resiko yang mereka hadapi selama lebih dari 7 bulan ini berkecimpung langsung dengan jenazah pasien COVID-19.

Dengan insentif sebesar ini, apa kalian minat untuk mendaftar jadi penggali kubur emoticon-Big Grin


Kepastian dari pencairan dana insentif untuk para penggali kubur ini, sudah disampaikan oleh bupati Sidoarjo langsung yaitu Bapak Ahmad Muhdlor Ali. Dalam pernyataanya disampaikan bahwa para penggali kubur untuk pasien covid, selama ini hanya mendapatkan gaji rutin yang setiap bulannya dibayarkan yaitu sebesar Rp. 2.500.000 per bulannya. Sedangkan untuk insentifnya belum dibayarkan.

Ada yang penasaran dengan jumlah perincian pembayaran insentifnya?

Ternyata insentif untuk para penggali kubur adalah Rp. 1.000.000 per lubang per penggali kubur. Karena penggali kubur berjumlah 5 orang, maka anggaran pemkab Sidoarjo untuk insentif penggali kubur saja untuk satu makamnya adalah Rp. 5.000.000 dan karena insentif ini belum juga dibayarkan sejak 7 bulan yang lalu dan setelah diakumulasikan jumlah insentif yang dikeluarkan untuk 7 bulan adalah sebesar 1,2 milyar rupiah.


Jujur ketika ane melihat berita tentang pancairan insentif ini, walaupun ane bukan nakes atau tenaga relawan yang ikut mengurus pasien covid-19. Tapi ane merasa lega, akhirnya orang-orang yang mempertaruhkan nyawa setiap hari bersentuhan dengan pasien covid akhirnya bisa mendapatkan hak mereka.

Jujur miris sekali, ketika membaca cerita/berita tentang keluhan nakes tentang insentif, ada yang mengeluhkan karena insentifnya tidak sesuai, ada yang mengeluhkan karena insentifnya dipotong, bahkan ada yang mengeluhkan karena sampai sekarang insentifnya belum juga turun.  Ya ane paham negara mungkin juga kewalahan mengeluarkan anggaran yang begitu besar untuk penanganan covid, mulai dari insentif para nakes, obat untuk vaksinasi sampai bantuan covid untuk beberapa sektor, tapi ya mau bagaimana. Yang awal menurunkan peraturan menganai pemberian insentif covid kan pemerintah, masa peraturan sudah diturunkan tapi tidak dijalankan?



Nah itulah sekilas info mengenai insentif para penggali kubur di kabupaten Sidoarjo, yang hari ini akan cair, ane ucapkan selamat kepada para penggali kubur disana ya, semoga saja uangnya bisa bermanfaat bagi para keluarga penggali kubur ya.

Dan sedikit tambahan info, ternyata diseluruh kabupaten di Indonesia, memang sudah dianggarkan insentif untuk para penggali kuburnya, namun jumlah besaran nominal insentifnya berbeda-beda berdasarkan peraturan pemerintah kabupatennya, Contohnya saja di Pekan Baru, pemerintah kotanya mematok insentif sebesar Rp. 200.000 per harinya. Untuk yang penasaran seberapa besar insentif untuk penggali kubur di kota/kabupaten kalian? Kalian cari tau sendiri ya emoticon-Big Grin

sumber :linkdan opini pribadi

jujursemangat
trac0ne
anton2019827
anton2019827 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.7K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan