adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Perawatan Kulit Yang Harus Sista Lakuin di Tengah Pandemi

Sadar gak sih dengan pandemi COVID 19 yang terus meningkat, bikin otak dan hati jadi kerja ekstra? Udah pikiran kemana-mana terus rasanya gak tenang mikirin kesehatan diri kita dan keluarga. Belum lagi kalau Sista yang masih harus keluar rumah karena urusan penting. Ketika pulang ke rumah, pasti perasaan langsung khawatir bawa virus. Walaupun harus mikirin soal kesehatan, ternyata kerjaan masih terus mengalir. Wajib dog disyukuri tapi di sisi lain juga kepikiran sama banyak hal lainnya.


Photo by Andrea Piacquadio  from Pexels

Numpuk dan jadi gunungnya pikiran kita ini pasti ngehasilin satu hal yang selalu dihindari tapi suka muncul, yaitu ‘Stress’. Di thread ini, ane ngejelasin kenapa stress itu berpengaruh sama kondisi kulit. Apa aja sih yang biasanya dialamin sama kulit kita kalau stress? Well, selain karena efek stress yang datang ke kulit, ada juga efek turunan yang hadir akibat stress.

Hah? Apa tuh efek turunan? Ketika kita punya suasana hati dan pikiran yang udah gak enak, mayoritas orang bakal jadi males ngapa-ngapain atau yang biasanya gampang ngelakuin banyak hal jadi cuma bisa fokus ke satu hal aja. Itu semua lah yang bisa berefek ke kulit, Sist. Kalau rasanya udah enek ngapa-ngapain, kayaknya ngerawat kulit bukan jadi priotitas lagi deh, bener gak? Akhirnya yang banyak kejadian biasanya kulit kusam, jerawatan, bahkan jadi gak sadar kalo skincare udah habis yang biasanya semangat banget habis gajian langsung borong! Hahah

Nih, mending Sista buru-buru deh lakuin hal ini. Anti ribet tapi bikin muka balik lagi seperti semula (Amiiin):

Double Cleansing

Ane tau buat skincarean aja males, apalagi ngebersihin. Tapi, yang ane maksud double cleansing di sini cuma bersihin muka pake micellar water dan sabun cuci muka aja kok. Gak ribet kan? Kalau mau sekalian pake scrub juga silahkan.. Minimal tidur tanpa kotoran atau makeup yang masih bersisa di muka. Wajah bersih kunci dari kulit sehat, sist.


Photo By Womantalk.com

Minimal Pakai Pelembab

Segala deretan proses skincare emang kadang bikin capek ngelakuinnya apalagi kalau mood kosong buat ngapa-ngapain. Daripada biarin kulit kurang nutrisi, minimal Sista bisa pake pelembab supaya tetep ada vitamin yang masuk dan kulit jadi lebih sehat.


Photo by cottonbro  from Pexels

Tidur Cukup

Begadang udah jadi pilihan beberapa orang ketika tugas dan kerjaan numpuk di satu waktu yang bersamaan. Rasanya gak ada pilihan lagi selain melek sampe pagi supaya semuanya bisa selesai. Ngeliat kondisi yang gak menentu sekarang ini.. Kayaknya harus mulai diubah nih sist yang kayak gini. Mending bangun pagi biar makin banyak waktu terus tidur tepat waktu. Minimal tidur 7-8 jam lah supaya pas bangun seger dan kulit juga ikutan seneng karena ikutan istirahat.


Photo by Ketut Subiyanto  from Pexels

Minum Air Putih

Udah ini paling gampang, simple, dan dilarang ngeluh lagi! Kewajiban banget buat para manusia banyak mengkonsumsi air putih dibanding minuman yang gak jelas. 


Photo by Suzy Hazelwood  from Pexels

Pake Sheet Mask

Masker ini anti ribet dan bahkan bisa ngasih vitamin ke kulit cuma dengan tempelin aja si sheet mask di wajah kita. Ane saranin make di malem hari sebelum tidur, jadi gak usah dibilas dan bisa langsung ditinggal tidur. Dijamin pagi-pagi kulit udah glowing dan kenyal.




Photo by Sora Shimazaki  from Pexels

Menurut ane, langkah di atas itu gampang tapi cukup berpengaruh sama kesehatan kulit. Yang paling penting jangan males buat jaga kebersihan dan kesehatan kulit ya, sist.


b4perman
kudanil.la
anton2019827
anton2019827 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan