DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Dibayar Dengan Uang Beginian, Ada Yang Pernah Ngalamin?

sumber
Banyaknya banyak pembayaran via online atau transfer yang belakangan marak terjadi penipuan, membuat orang banyak beralih untuk memilih  pembayaran secara langsung. Alih-alih menekan angka penipuan oknum-oknum 'penjahat' masih juga bisa melakukan aksinya.

Seperti ini contohnya:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Berbicara soal uang sobek atau uang rusak, pasti ada yang pernah punya, kan? Entah dapat kembalian, atau pas dapet angpau malah nyobekinnya terlalu semangat sampe duit di dalemnya ikutan sobek. Bener ngga ??

Lalu apa akan dibuang, atau ditambal dengan model yang kocak seperti yang digambarkan di atas tadi? Untuk amannya uang sobek bisa ditukar di ke bank dengan persyaratan tertentu, ini penjelasannya:


Untuk bisa ditukarkan, uang yang rusak haruslah uang asli ya gan, kemudian masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah. Atau jika sudah ditarik dari peredaran, bisa ditanyakan pada bank, apakah masa penukarannya masih berlaku atau tidak. Kemudian untuk potongan yang rusak, bagian yang tersisa minimal harus 2/3 dari besar lembar uang yang rusak dan jika terpotong, nomor seri di kedua potongan itu harus sesuai.

Jika syarat-syarat itu terpenuhi agan sista bisa datang ke bank untuk menukarkan uang tersebut dengan caraseperti berikut:

1.Bawa uang ke Bank Indonesia atau Bank umum yang melayani penukaran uang.

2. Serahkan pada petugas, yang kemudian akan dilakukan scanning

3. Setelah dilakukan scanning, jika masih sesuai maka pihak bank akan melakukan penukaran uang dengan nominal yang sama.

4. Apabila tidak, maka pihak bank akan memberikan penawaran untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan ada formulir yang harus diisi, jika tidak maka uang akan dikembalikan.

Untuk pembayaran dan menerima kembalian sebaiknya agan sista lebih hati-hati agar tidak tertipu dan jika kita dengan sengaja membayar dengan uang rusak maka kita telah berbuat zolim pada orang lain dan apa-apa yang didapat dari hasil menipu maka hasilnya tidak akan berkah.

Kejadian mendapat kembalian uang rusak pernah juga ane dapatkan, semoga tidak ada lagi yang berbuat seperti itu.


Sekian dan tetap waspada. Terus semangat walau kesuksesan masih menadi mimpi yang harus terus dikejar. Sampai jumpa danterima kasih Agan sista :terimakasih:terimakasih:terimakasih

Ulasan dan Pengalaman Pribadi
Foto: Google dan Dokpri


cor7
cattleyaonly
archangela13
archangela13 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan