volcom77Avatar border
TS
volcom77
KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia II
แด‹แด€แดษชs, ๐Ÿธ๐Ÿบ แดŠแดœษดษช ๐Ÿธ๐Ÿถ๐Ÿธ๐Ÿท.| ๐Ÿธ๐Ÿน:๐Ÿป๐Ÿท แดกษชส™


๐—ž๐—ข๐— ๐—ฃ๐—”๐—ฆ.๐—ฐ๐—ผ๐—บ - ๐˜›๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ๐˜ฏ ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ช, ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ข ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜ข๐˜ต๐˜ช 80 ๐˜ต๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ๐˜ฏ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ˆ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ช๐˜ฌ๐˜ข ๐˜š๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ช๐˜ฌ๐˜ข๐˜ต (๐˜ˆ๐˜š) ๐˜ฌ๐˜ฆ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜—๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜‹๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ข ๐˜ญ๐˜ญ.
Sebagai salah satu konflik yang paling banyak dipelajari, seolah-olah semua cerita tentang peristiwa itu sekarang telah diceritakan.

Tapi asumsi ini bisa jadi meremehkan ruang lingkup dan kompleksitas salah satu episode paling merusak dalam sejarah manusia.

Detail baru muncul setiap saat, terutama saat dokumen baru yang sebelumnya dirahasiakan terungkap, atau para penyintas yang tersisa buka suara membagikan kenangan hingga rahasia yang mereka sembunyikan.

Kontribusi vital para prajurit ini untuk upaya perang Sekutu tetap banyak yang terkubur.

Alasannya mulai dari mitos yang diterima secara umum, bahwa banyak orang Yahudi menjadi korban selama Holocaust. Ada juga pandangan bahwa orang Yahudi yang tangguh dan kuat dalam berperang hanya ada di Israel saja.

Di luar alasan itu, ternyata ada alasan yang lebih keji, soal mengapa kisah-kisah ini belum terungkap. Salah satu contohnya adalah kisah unit luar biasa yang kurang dikenal yang disebut sebagai Pasukan X atau "X Troop."

๐˜”๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ด๐˜ช๐˜ณ ๐˜›๐˜ช๐˜ฎ๐˜ฆ ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข ๐˜š๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ข (22/6/2021), ๐˜ด๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ด๐˜ข๐˜ต๐˜ถ ๐˜ฌ๐˜ช๐˜ด๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ข๐˜ณ ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ถ๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข๐˜ฌ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฑ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ช๐˜ต๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฌ๐˜ช๐˜ด๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฉ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ช๐˜ฌ ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ-๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ ๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ๐˜ฅ๐˜ช, ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ซ๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ต๐˜ข๐˜ฌ ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฉ๐˜ช๐˜ต๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ข ๐˜๐˜

Untuk mengetahui alasannya, mari kita kembali ke masa ke Juni 1942, ketika Jerman tampaknya tak terbendung di Eropa.

โ€ข ๐™‹๐™š๐™ข๐™—๐™š๐™ฃ๐™ฉ๐™ช๐™ ๐™–๐™ฃ "๐™‹๐™š๐™ฃ๐™Ÿ๐™–๐™๐™–๐™ฉ ๐˜ฝ๐™–๐™Ÿ๐™ž๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ

า“แดแด›แด

Putus asa untuk mengubah arah perang, Winston Churchill dan Kepala Operasi Gabungan memutuskan untuk membuat unit komando dari pengungsi Yahudi.

Banyak dari mereka berada di kamp konsentrasi sebelum melarikan diri ke Inggris. Sebagian besar dari mereka telah kehilangan keluarganya karena Nazi.

Mereka datang dari Jerman dan Austria sebagai remaja. Ketika perang pecah mereka tertawan sebagai musuh asing, seringkali dalam kondisi yang mengerikan di Australia dan Kanada.

Bagi mereka, perang itu bersifat pribadi, dan mereka tidak akan berhenti untuk mengalahkan ancaman Nazi.

Mereka bertarung melawan musuh dengan kontra-intelijen dan keterampilan bertarung yang mumpuni, kombinasi langka untuk prajurit modern.

๐˜œ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ต ๐˜ฌ๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ด๐˜ช ๐˜ ๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ๐˜ฅ๐˜ช ๐˜ช๐˜ต๐˜ถ ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜Ÿ ๐˜›๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฐ๐˜ฑ, ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ต ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฃ๐˜ข๐˜จ๐˜ข๐˜ช โ€œ๐˜—๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ซ๐˜ข๐˜ฉ๐˜ข๐˜ต ๐˜‰๐˜ข๐˜ซ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜ข๐˜ฏโ€ ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ณ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข.

โ€ข ๐™๐™ช๐™œ๐™–๐™จ ๐™จ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฉ ๐™—๐™š๐™ง๐™—๐™–๐™๐™–๐™ฎ๐™–

า“แดแด›แด

Setelah orang-orang tersebut dipilih atau menjadi sukarelawan untuk tugas baru yang berbahaya, mereka dibawa ke London dan diwawancarai oleh MI5.

Sejak awal mereka diberitahu akan melakukan perlawanan langsung ke Nazi. Pekerjaan itu akan sangat berbahaya. Mereka pun memahami risikonya, tetapi merasa tidak ada ruginya lagi.

Masalahnya, Hitler harus dihentikan dengan segala cara. Jadi setiap orang rela menjadi sukarelawan.

Peter Terry, salah satu komando pasukan itu pernah berkata: "Kami semua menantikan pembunuhan itu (Nazi).โ€

Maka dimulailah kisah luar biasa Komando No. 10 (antar-sekutu), Pasukan 3 atau yang lebih dikenal sebagai Pasukan X (X Troop).

Nama itu diberikan oleh Churchill sendiri. Alasannya karena mereka akan menjadi pejuang yang tidak dikenal.

โ€œMereka harus dianggap sebagai jumlah yang tidak diketahui. Karena simbol aljabar untuk yang tidak diketahui adalah X, mari kita sebut mereka Pasukan X,โ€ ujarnya yang saat itu menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris.

Orang-orang dari X Troop melakukan beberapa misi perang yang paling berani, seperti mendarat di D-Day dan bertempur sampai ke jantung kota Jerman.

Mereka semua dalam misi pribadi untuk menggulingkan Nazi yang telah membunuh keluarga mereka dan menghancurkan Eropa.

Meski sering terluka, mereka memilih keluar begitu saja dari rumah sakit lapangan lalu kembali ke unit mereka untuk melanjutkan perjuangan.

Bahkan ketika perang usai, X Troopers akan sangat penting dalam memburu dan menghukum Nazi atas kejahatan perang.

โ€ข ๐˜ฟ๐™–๐™ก๐™–๐™ข ๐™ฅ๐™š๐™ฃ๐™ฎ๐™–๐™ข๐™–๐™ง๐™–๐™ฃ

า“แดแด›แด

Semua X Troopers harus menjalani transformasi luar biasa, untuk beroperasi langsung di belakang garis musuh.

Itu juga yang menjelaskan mengapa kisah mereka sebagian besar tidak terungkap sampai sekarang.

Mereka harus melepaskan kehidupan mereka sebelumnya sebagai pengungsi Yahudi, dan berpura-pura bahwa mereka adalah orang Inggris terus menerus.

Hal itu perlu, karena sebagai orang Yahudi mereka akan langsung dibunuh jika ditangkap.

Setelah diterima di X Troop, setiap orang diberi waktu beberapa menit untuk memilih nama baru yang terdengar seperti Inggris.

Selanjutnya, mereka harus menghancurkan hubungan apa pun dengan diri mereka yang lama. Antara lain dengan membakar setiap surat dari rumah, membuang apa pun dengan nama mereka asli mereka tertera atasnya, bahkan harus mengarang cerita palsu tentang asal-usul Inggris mereka.

Bagi mereka yang tewas dalam pertempuran, perubahan ini seringkali tetap permanen. Pasalnya, para pengungsi Yahudi ini mengukir nama Inggris palsu mereka di kalung militer, yang menunjukkan Gereja Inggris. Banyak dari mereka akhirnya dikubur di bawah salib.

Begitu mereka memiliki nama dan identitas baru, X Troopers harus menjalani pelatihan brutal di Wales dan Skotlandia.

Siang dan malam mereka mendaki gunung di dataran tinggi dengan peralatan lengkap dan senjata. Ada juga pelatihan amunisi aktif, penskalaan tebing, pekerjaan penghancuran, dan terjun payung.

Dengan pelatihan itu, Orang-orang yang sebelumnya dihina sebagai pengungsi tanpa kewarganegaraan, setelahnya muncul sebagai pasukan komando yang keras.

Merekalah yang akan terus memainkan peran penting dalam kekalahan Nazi.

โ€ข ๐™†๐™ž๐™จ๐™–๐™ ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ฉ๐™š๐™ง๐™ช๐™ฃ๐™œ๐™ ๐™–๐™ฅ
า“แดแด›แด

Sebelum perang, George Lane (nama lahir Lanyi Gyorgi), dijuluki "Pria Hongariaโ€ karena telah menjadi pengganti tim polo air Olimpiade Hongaria.

Sebagai X Trooper, dia dikirim dalam misi rahasia ke Perancis pada minggu-minggu sebelum D-Day. Di sana, dia mengumpulkan intelijen yang memungkinkan kepemimpinan Sekutu melanjutkan pendaratan sesuai rencana.



สœแด€สŸแด€แดแด€ษด โ‘ค โ‘ฅ
Diubah oleh volcom77 24-06-2021 19:15
08kita2
jack1822
anameo96
anameo96 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
6.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan