anomadeni
TS
anomadeni
Menakjubkannya Puncak Botorono

Indahnya Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro itu selalu mempesona lho Gan. Setiap ane jalan ke Wonosobo via Temanggung. Ane selalu takjub dengan agungnya kedua Gunung itu. Tatapan ane selalu saja singgah ke bukit ditengahnya. Namanya adalah Bukit Botorono. Pernah kesana gak gan?


Setelah beberapa kali lewat, tibalah saatnya ane memberanikan diri untuk mampir ke Bukit yang selalu melambai-lambai kala lewat itu ditemani rekan perjalanan bernama Gunung Kucing. Dan perjalanan pertama tersesatlah kami. Kami berbelok ke arah kiri yang sekiranya menurut kami dekat dengan Puncak Bukit, kemudian saat melewati Desa Kruwisan, motor matic yang ane kendarai tidak kuat naik. Untunglah ada warga yang baik hati yang  menolong ane dan menunjukan jalan.  (Terima kasih Bapak yang baik hati.)


Akhirnya kami pun putar balik mengikuti petunjuk dari warga. Melewati Desa Petarangan dan mengikuti papan petunjuk Botorono. jalan naik, lapang dan melewati Kantor Desa Petarangan, sekolah, tempat ibadah dan kemudian setelah menuruni jalan kami pun sampai ke pintu masuk yang di jaga warga yang sangat ramah. Kami pun  kemudian membayar tiket masuk yang sangat terjangkau dan mengikuti penawaran untuk naik ojek ke titik awal pendakian. Jalannya mendaki syahdu, pemandangannya indah sangat. kemudian sampailah kami dipemberhentian sepeda motor dan memulai pendakian.


Ane auto takjub, melihat perkampungan di bawah sumbing yang mirip Nepal van Java. Unik juga dibolak balik Gunung Sumbing itu, dusunnya ada yang mirip. Ane jalan penuh dengan semangat. Melewati jalan menanjak warna biru ke puncak.


Pemandangan diatas indah banget. View nya 360 derajat. Tampak megah Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Lokasinya menurut ane cocok banget buat hiking dan camping. Udaranya sejuk. Tersedia parkir sepeda motor, mushola, wc, spot selfie yang cantic seperti kincir angin dan berbagai lokasi santai yang menambah eksotiknya Puncak Botorono.



Jika penasaran, sepertinya agan semua perlu nyobain deh datang kesini. Puncak Botorono ini menakjubkan sekali. Lokasinya ada di Petarangan, Kledung, Temanggung,  Jawa Tenggah. Mudahnya sih di Jl. Temanggung-Wonosobo.

toinxx08Shyesun.puchaUriNami
UriNami dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.8K
77
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan