muyasy
TS
muyasy
Sulap Pinggiran Cup Gelas Plastik Bekas Menjadi Hiasan Dinding yang Kece Abis
Assalamu'alaikum Gansis.

Selamat pagi semuanya. Apa kabar Gansis? Semoga dalam keadaan baik, sehat selalu. Aamiin.



Pada pandemi sekarang ini yang membuat masyarakat banyak yang bosan di rumah. Mau menjalankan aktivitas tak sebebas seperti biasa. Apalagi anak-anak di rumah selain bosan dengan keadaan karena waktu mereka dihadapkan dengan rutinitas sekolah secara daring. Ketimbang main game online terus tidak ada manfaatnya, coba ajak anak-anak di rumah membuat kerajinan tangan dengan barang bekas di sekitar kita.

Barang bekas memang bermacam-macam. Akan tetapi, jika membuat kerajinan tersebut dengan anak m cari saja bahan yang simple dan yang lebih penting menyenangkan dan bermanfaat.

Kali ini, aku akan membagikan cara membuat hiasan dinding yang terbuat dari cup gelas plastik. Namun, yanh digunakan hanyalah pinggiran/bibir cup tersebut. Selain itu, ada benang sulam yang lama tidak terpakai untuk mempercantik sebagai hiasan.

Inilah bahan dan cara membuat hiasan dinding dari pinggiran/bibir cup gelas plastik. Simak yuk :

Bahan yang diperlukan :


- 5 cup gelas plastik bekas
- Benang sulam
- Gunting

Cara membuat :

- Gunting cup gelas plastik, ambil bagian pinggirannya saja.


- Ambil benang sulam, ikat pada pinggiran cup gelas plastik lalu lilitkan sampai pinggiran cup-nya tertutup benang. Lakukan sampai cup-cup tersebut tertutup benang semua dengan sempurna.



- Buat hiasan bintang di tengah pinggiran cup gelas plastik dengan cara di bawah ini.


- Setelah itu, ikat pada bagian tertentu untuk membuat pinggiran cup gelas plastik menjadi semakin cantik. Bentuk sesuai dengan keinginan hati.



- Lalu, untuk hiasan di bawahnya. Gunting benang ukuran sejengkal tangan orang dewasa, cukup dua benang saja yang dibutuhkan. Satunya lagi, berukuran berbeda dengan sejengkal setengah.

- Buat hiasannya tinggal melilitkan benang sulam secukupnya. Lalu, ikat bagian atas. Setelah itu, gunting bagian bawahnya.



- Ikat lagi hiasan benang gantung tadi pada benang yang sudah disediakan. Lalu, jadikan satu pada pinggiran cup tersebut. Ikat lagi sampai semua selesai.


-Terakhir, buat gantungan dari benang. Ambil secukupnya lalu lilitkan dengan membentuk lubang kecil untuk digantungkan pada tembok.


- Hasil akhir seperti gambar di bawah ini.


Nah, mudah kan. Anak-anak akan senang dan makin kreatif serta betah di rumah. Rasa bosan pun akan hilang. Yuk, dicoba.






Gresik, 31 Mei 2021
Sumber narasi : oppri
Sumber pict : dokpri

ummusalihaislamisdevicattleyaonly
cattleyaonly dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.4K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan