rs2006
TS
rs2006
Suka Santap Makanan Pinggir Jalan, Ini Menu Favorit Puan Maharani
Rabu, 9 Juni 2021 | 19:58 WIB



Jakarta, Beritasatu.com - Memiliki latar belakang keluarga Presiden Indonesia, Ketua DPR Puan Maharani ternyata memiliki makanan kesukaan yang merakyat. Puan pernah mengaku dalam kanal YouTube Boy William berjudul Exclusive! Puan Maharani Kaget Ditanya Ini Sama Boy William, bahwa dirinya menyukai makanan pinggiran jalan.

Saat itu Boy menanyakan, "Makanan pinggiran jalan suka?". Kemudian dengan spontan Puan menjawab, "Suka!" Selain itu, Puan juga memiliki makanan favorit yang sama seperti masyarakat umum. “Ayam goreng. Ayam yang diapain saja saya doyan,” kata Puan.


Saat duduk santai bersama Puan di tangga Gedung DPR sambil menikmati pemandangan Jakarta, Boy berseloroh. “Kurangnya apa? Hujan. Puan nyeletuk, “Hujan sama pisang goreng pakai teh manis. Boy bersama Puan juga asyik berbincang soal makanan abang-abang (pinggir jalan) seperti ketoprak yang rasanya jauh lebih lezat dibanding buatan restoran terkenal.

BACA JUGA
Puan Maharani Kenang Gemblengan dari Taufiq Kiemas

Di akhir obrolan dengan Boy yang bertanya apa harapannya untuk negara ini, Puan berharap Indonesia menjadi negara seperti yang diimpikan founding father. “Indonesia yang maju, rakyatnya cinta semangat gotong royong tanpa membedakan suku dan agama, Indonesia merah putih dan makin banyak ayam goreng yang dimakan,” kata Puan menyebut makanan favoritnya.

Pada salah satu kunjungan kerjanya ke Klaten 2019 lalu, putri bungsu Megawati ini juga pernah menyempatkan diri kulineran sederhana. Puan mampir menikmati lezatnya ayam goreng, sop ayam, soto bening, sampai baceman. Ia mengaku suka makanan khas Klaten seperti soto dan ayam goreng. “Makanan di sini sedap dan di Jakarta nggak ada," kata Puan. Menurutnya, makanan khas Klaten punya rasa autentik.

Pada kesempatan lainnya, ia juga pernah mengunjungi Rumah Makan Soto Ayam Gading 2 di Solo bersama Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi.

Banyak yang tidak menyangka, kader PDI Perjuangan Riau ini sosok yang bersahaja. Hal ini lantaran cucu Soekarno ini meminta makan malam di bufet pinggir jalan. Puan mengajak segenap kader makan di bufet pinggir Jalan Sudirman. Ia terlihat nyaman dan menikmati sajian demi sajian yang dihidangkan. Ketua DPR RI perempuan pertama ini mengaku paling suka mi sagu.

Saat menjabat Ketua DPR RI, foto Puan makan di Kantin Pujasera, Kompleks Parlemen Senayan juga sempat viral. Ia memesan tongseng, sate, hingga rujak. Puan juga akrab dengan para penjual di kantin tersebut.

Baru-baru ini, di video YouTube Deddy Corbuzier, Puan juga sempat mengaku sering makan tahu tempe. “Nggak pakai garam, pakai nasi. (Makannya) ya setiap hari sampai sekarang."

Saat menjadi Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan pernah mengenang saat ia kuliah di Universitas Indonesia. Kala itu Puan hadir pada acara "Seminar Revolusi Mental sebagai Intervensi Sosial" di Gedung H Fakultas Psikologi UI, Februari 2016. Puan sendiri adalah alumni kampus kuning itu 25 tahun yang lalu. Ia menempuh pendidikan di jurusan Komunikasi Massa, FISIP UI. Meski cucu presiden RI, ia berkuliah seperti mahasiswa pada umumnya.

Saat menjadi mahasiswa, Puan kerap bercengkrama dengan teman-temannya di kantin yang saat itu dikenal dengan sebutan balsem alias balik semak. Ia menikmati suasana teduh di bawah pepohonan taman kantin melepas lelah setelah kuliah. Kantin itu menjual berbagai makanan khas Indonesia hingga mancanegara. Sampai sekarang, kantin balsem masih ada, hanya berganti nama saja.

Puan mengaku suka makan bakso dan tape ketan pulut. "Saya belum pernah merasakan lezatnya tape ketan di tempat lain. Yang lain kalah dibanding tape ketan pulut balsem. Ndak tahu itu kan jualannya di kaki lima," kenang Puan .

Sumber: BeritaSatu.com


https://www.beritasatu.com/politik/7...-puan-maharani
Diubah oleh kaskus.infoforum 10-06-2021 12:59
rafli14774ufheb.omatmudokons
mudokons dan 5 lainnya memberi reputasi
0
3K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan