YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
5 Kebiasaan Remaja Jadul yang Kini Ditinggalkan





Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai



Selamat datang di thread nostalgia!

AganSis, ane mau ngajak sejenak untuk mundur ke beberapa tahun ke belakang, mengenang masa remaja. Itu kalau masa remajanya tahun dua ribuan yak, wkwk.

Dulu tuh apa sih yang sering dilakukan para remaja? Sekarang pasti sudah pada lupa. Di bawah ini ane mau mencoba mengingatkan kembali ke masa itu. 5 kebiasaan remaja jaman dulu yang kini mulai ditinggalkan. Skuy disimak!





1. Mengisi Binder Teman




Remaja tahun dua ribuan awal pasti pada punya binder deh. Biasanya diisi dengan curhatan sehari-hari bisa tentang pelajaran sekolah, teman, atau bahkan cowok incaran. Yeps, biasanya ini dilakukan oleh remaja cewek. Namun, tak jarang, cowok pun juga ada. Nah, yang paling seru adalah saat kita disuruh mengisi biodata kita di binder teman. Biasanya tukar-tukaran gitu.

Biodata biasanya diisi dengan nama, tempat tanggal lahir, hobi, cita-cita, mafa (makanan favorit), mifa (minuman favorit), penyanyi favorit, dan lain-lain.





2.Membuat Buku Kumpulan Lirik Lagu





Dulu kalau ada lagu baru dan bagus pasti dihapalkan lalu ditulis liriknya di buku khusus lirik lagu. Sangking banyaknya lagu yang dihapal, bahkan sampai bukunya ada dua dan digabung jadi satu. Biasanya yang punya buku lirik suka dipinjam kesana kemari oleh teman-temannya. Sekarang, hal seperti ini kayaknya udah mulai ditinggalkan, ya. Kalau mau menyimpan lirik untuk menghapal, tinggal browsing dan screenshoot dari google. emoticon-Big Grin





3. Berkirim Surat





Remaja jadul yang mulai naksir lawan jenis biasanya suka berkenalan dan pedekate lewat surat, AganSis. Dan tak perlu lewat post, cukup kita titipkan ke teman dekat doi saja. Atau kita sewa teman buat mengantar tuh surat. emoticon-Big Grin

Namanya surat, kan memang harus lewat tangan kedua. Kalau diserahkan sendiri, ya sama aja bohong. emoticon-Big Grin






4. Pacaran via Telp Koin dan Wartel





Jaman dulu sebelum tenar handphone, para remaja akan menelpon pacarnya di wartel atau warung telepon. Suka sebel nggak sih, sudah antri nunggu giliran pakai wartel, eh yang di dalem malah enak-enakan duduk santai sambil haha-hihi. Eh, tahunya lagi pacaran!






5. Menyimpan Poster Idola dari Majalah




Kalau masalah idola, tiap remaja baik jaman dulu ataupun jaman sekarang, semua pasti punya idola. Cuma yang membedakan adalah cara mereka mengabadikan wajah sang idola. Kalau jaman sekarang mungkin tinggal download lalu dijadikan wallpaper ponsel mereka. Berbeda dengan jaman dulu yang bersusah-susah dapetin foto idola dari majalah, trus dipotong dan dipajang di kamarnya. emoticon-Big Grin



Nah, itu tadi beberapa kebiasaan remaja jadul yang kini sudah lenyap. Barangkali AganSis mau menambahkan, boleh banget. Tulir saja di komentar di bawah ini.

Terima kasih sudah menyimak, sampai jumpa di thread ane selanjutnya!





Penulis : @YenieSue0101

Opini Pribadi

Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, 5, 6

boringyouth
caduceus22
molenmelon
molenmelon dan 27 lainnya memberi reputasi
28
12.2K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan