arifian61Avatar border
TS
arifian61
Spaghetti Bolognese Sauce Rumahan Ala Ane Yang Rasanya Nagih Banget Dan Tidak Eneg
Spaghetti sauce Bolognese


============
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
============

Selamat pagi, siang, sore, malam Gansist.

:welcome



Hai Gansist, siapa nih yang suka masak? Pasti ada kepuasan / kebanggaan tersendiri saat menikmati hasil masakan sendiri kan? Gak harus pergi jauh-jauh untuk bisa menikmati makanan favorite. Apalagi yang notabene makanan tersebut berasal dari tempat nun jauh.

Yang penting ada kemauan dan bahan bukan? Mari kita memasak sesuai yang kita inginkan.

Memanglah benar bila memasak adalah salah satu hobby, karena menurut ane hampir semua wanita bahkan pria juga banyak yang suka melakukan aktivitas satu ini hingga menjadi juru masak atau cheft terkenal. Hmmm... Dari hobby yang di tekuni bisa mendatangkan cuan berlimpah ya, Gansist.

Namun banyak juga yang memasak hanya khusus keluarga, saat-saat senggang dan tergantung mood. Ngesave banyak resep tetapi jarang mempraktekan untuk memasak, pokoknya simpan dulu masaknya nanti, entah kapan? emoticon-Ngakak (S)karena itupun terjadi kepada diri ane sendiri.

emoticon-Malu (S)


Resep Spageti saus bolognese ala ane



Namun kali ini ane mau berbagi resep sauce bolognese untuk spaghetti yang bahan-bahannya sangat mudah untuk di dapat.

Berawal pas iseng-iseng buka resep dan lihat stock bahan makanan di akhir pekan, akhirnya ane praktekan dan dokumentasikan untuk jadi sebuah trit.

Memang banyak resep-resep seperti punya ane, namun resep ane ini yang paling mudah dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Coba yuks!!

Spoiler for bahan:


Spoiler for cara membuat:


Tahap selanjutnya adalah dengan memanaskan wajan untuk memasak bahan-bahan menjadi saus.

Panaskan minyak secukupnya, masukan bawang bombai cincang, masak hingga layu, kemudian tambahkan tomat. Masak hingga matang dan kadar air mengurang.



Setelah itu tambahkan Oregano / kemangi / basil , gula pasir, garam, lada Hitam / Black Pepper secukupnya, saus tomat instant sebotol. Aduk rata, matikan api, tunggu dingin lalu haluskan dengan blender.



Spoiler for steps by steps:


Quote:


Spoiler for isian:


Quote:


Spoiler for masak ayam:


Kemudian panaskan wajan, tambahkan sedikit minyak, kalau suka bawang putih boleh juga di ikut sertakan dalam list bumbu-bumbunya, ya. Masukkan ayam yang tadi sudah di siapkan, masak hingga matang. Lalu tambahkan saus, aduk rata, cicipin. Bila rasa sudah pas, matikan kompor, jangan sampai gosong.

{thread_title}


Quote:


Tahap selanjutnya, rebus pasta sesuai petunjuk kemasan, biasanya ane rebus selama 8 menit dan biarkan 5 menit dalam panci lalu tiriskan. Siap untuk disajikan.

{thread_title}


Kira-kira seperti inilah penampakan dari tutorial diatas.



Mohon maaf jika kwalitas gambar tidak sempurna, baik warna maupun angle nya.

Warna tomat terlihat cenderung ke warna coklat, padahal aslinya lebih terang loh... Mungkin effect camera dan pencahayaan yang kurang, saat itu ane memasaknya saat malam hari. Maklumlah, kadang rasa lapar dan mood bagus itu datang tanpa bilang bilang dulu. emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for sauce instant:


Menurut ane, sauce instant rasanya sedikit keasinan. Jadi ane mendingan bikin sendiri, resep diatas tidak akan bikin eneg, pas sesuai selera. Karena tingkat kegurihannya bisa disesuaikan, berani mencoba?

Selera orang memanglah berbeda-beda, ada yang suka instant dan gak mau ribet, ada juga yang berusaha mendapatkan kepuasan meskipun harus beribet-ribet ria. Yang mana hasilnyapun tidak sesuai ekspektasi, tapi apa salahnya mencoba?

Cukup sekian trit resep sederhana dari ane, semoga bermanfaat. Sampai jumpa next thread.

Selamat Mencoba

============


Ditulis oleh @arifian61
Foto : Dokumen pribadi
®2021


Thanks For Reading
============

:terimakasih

Jalan Cinta
dhinyzfrn
toinxx08
toinxx08 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan